Kompas.com - 03/02/2020, 20:24 WIB
Patek Philippe Grandmaster Chime ref. 6300A. Instagram @hodinkeePatek Philippe Grandmaster Chime ref. 6300A.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Jika kamu baru pertama kali memiliki jam tangan mewah, terkadang kamu tidak tahu apa yang harus dilakukan saat membeli atau merawat jam tangan baru itu.

Bahkan sejak awal, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan seseorang saat membeli jam tangan mewah.

Pertama, kita perlu mempertimbangkan apakah berencana memakai jam tangan setiap hari atau hanya untuk acara tertentu.

Jam tangan sederhana yang elegan mungkin bukan pilihan terbaik untuk dipakai sehari-hari, meskipun beberapa seri seperti Omega Speedmaster atau Rolex GMT cocok untuk kedua skenario tersebut.

Sebaliknya, jam tangan yang terlalu sporty mungkin juga kurang cocok dikenakan pada acara-acara resmi. Jadi tentukan, kapan kelak kamu akan memakainya.

Jika kita senang memacu adrenalin, kita pasti mencari jam tangan yang dapat memenuhi gaya hidup kita dengan fungsi tertentu.

Selain itu, pertimbangkan ukuran case. Sebagian pria dapat memakai jam tangan dengan case 40 - 44 mm secara nyaman, tapi jam tangan yang dicari bisa saja memiliki ukuran lebih kecil atau lebih besar.

Jadi pastikan coba jam tangan terlebih dahulu sebelum membeli dan tidak hanya bertindak berdasarkan dorongan hati.

Komunitas Reddit telah mempertimbangkan topik ini, dan banyak pengguna memberikan saran untuk calon pembeli jam tangan.

Akun Thermodynamicfish misalnya mengatakan, "Lihatlah sebanyak mungkin bentuk dan merek jam tangan di internet, lalu pilihlah mana saja yang kamu sukai."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X