Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beautyblender dengan Teknologi Baru yang Berubah Warna Saat Basah

Kompas.com - 04/02/2020, 12:40 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com - Kesalahan terbanyak pengguna Beautyblender adalah tidak membasahi aplikator yang terbuat dari spons ini dengan air. Padahal, memakai beautyblender kering akan membuat hasil makeup yang tidak rata.

Perwakilan PT Duta Pesona Jaya, distributor Beautyblender di Indonesia, Revata Pingkan mengatakan, walau telah dinobatkan sebagai salah satu spons terlaris di dunia, tapi masih ada saja yang salah menggunakannya.

"Spons memang seharusnya digunakan saat lembab agar hasil riasan lebih halus. Selain itu kalau dalam keadaan kering, spons akan menyerap produk makeup, jadi lebih boros pemakaian," katanya dalam acara temu media di Jakarta (31/1).

Untuk itu kini Beautyblender memperkenalkan produk terbarunya yang bisa berubah warna jika dibasahi air.

"Beautyblender Wave ShadeShifter ini awalnya berwarna lilac atau ungu, lalu warna spons akan berubah jadi powder blue kalau dibasahi air hangat," kata Pingkan.

Spons yang memakai teknologi aqua-activated ini juga dilengkapi tulisan "wet me" sebagai pengingat agar pengguna selalu membasahi spons terlebih dulu.

Teknologi aqua-activated juga akan menyerap air lebih baik sehingga ukuran spons akan membesar sampai dua kali ukuran yang masih kering.

Makeup artist Ivanda Cherlin memperagakan penggunaan beautyblender di gerai Sephora Senayan City (31/1).            KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Makeup artist Ivanda Cherlin memperagakan penggunaan beautyblender di gerai Sephora Senayan City (31/1).

Makeup artist Ivanda Cherlin atau Epon mengatakan, penggunaan beautyblender saat memakai makeup merupakan kunci untuk mendapatkan riasan yang halus dan dewy.

"Beautyblender yang lembab akan memudahkan blendding secara cepat," ujar Epon.

Tidak cuma untuk memakai foundation, menurut Epon, kita juga bisa memakai beautyblender untuk aplikasi shading, highlighter, atau pun bedak.

"Hasil complexionnya bisa halus seperti gaya air brush look. Tetapi cara pakainya harus tepat. Beautyblendernya bukan disapukan ke kulit wajah, tapi ditepuk-tepuk lembut. Sebenarnya pakai jari tangan juga bisa, tetapi butuh waktu lama agar hasilnya halus," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com