Tak Suka Masak tapi Hobi Nonton Acara Memasak

Kompas.com - 06/02/2020, 08:20 WIB
Ilustrasi memasak Ilustrasi memasak

KOMPAS.com - Menonton serial acara memasak merupakan hal yang menyenangkan bagi setiap orang. Namun, tak semua penggemar acara memasak adalah orang yang senang memasak.

Kerianne Vianden penulis yang berbasis di New Jersey mengatakan, ia mencintai makanan enak dan juga acara masak, termasuk kompetisi memasak. Tapi, ia benci memasak di dapur. Baginya, aneh kita harus menghabiskan waktu berjam-jam membuat makanan yang akan habis dimakan dalam 10 menit.

Memasak butuh banyak kesabaran, dan saya orang yang sangat tidak sabar,” kata Vianden seperti dikutip Huffpost.

Molly Galler seorang blogger makanan yang berbasis di Boston, juga mengatakan takut pada setiap bagian dari proses memasak, seperti menemukan resep, berbelanja bahan, dan menyiapkan makanan.

“Belum lagi mencuci tempat pembuangan piring kotor ketika selesai makan,” kata Galler.
Namun, di balik itu Galler memiliki banyak acara favorit yang terkait dengan memasak.

Tentu, tidak ada peraturan yang mengatakan Anda harus suka masak untuk menonton acara memasak. Namun, tetap saja apa yang membuat acara memasak menjadi daya tarik bagi orang-orang yang tidak suka melakukan hal yang dibintangi oleh juru masak yang ada di acara tersebut?

Bagi banyak orang yang menonton acara memasak, ini bukan tentang belajar cara memasak sama sekali.

Baca juga: Chef Renatta, Juri MasterChef Indonesia yang Memikat Warganet

Para penggemar acara memasak biasanya terbagi dalam dua kategori: mereka yang ingin belajar memasak dan juga senang dengan acara hiburan, serta mereka yang peduli dengan segala sesuatu kecuali elemen cara memasaknya.

Mereka mungkin menghargai informasi berbasis fakta dari koki dan kontestan kompetisi masak, tetapi hal utama yang dicari oleh penonton jenis ini adalah mendengarkan rasanya.

Sebagian orang mengungkapkan bahwa acara memasak begitu memukau, terlepas dari kebencian seseorang terhadap memasak, karena itu membuat mereka percaya pada kemungkinan apa yang bisa terjadi.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Huffpost
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X