Kompas.com - 06/02/2020, 09:14 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle Instagram/@sussexroyalPangeran Harry dan Meghan Markle

KOMPAS.com – Sejak mengumumkan kemundurannya dari tugas-tugas kerajaan pada awal Januari, Pangeran Harry dan Meghan Markle kini membuka babak baru kehidupannya di Kanada.

Menurut salah seorang teman, Harry dan Meghan kini menikmati kehidupannya yang lebih kasual dan tanpa jadwal yang diumumkan seperti sebelumnya. Pasangan ini menikmati waktunya sebagai orang rumahan.

Mereka menikmati waktu luang dengan hiking ke hutan di dekat rumah mereka di Pulau Vancouver, serta mengasuh putra semata wayangnya, Archie yang kini berusia 9 bulan.

Sementara itu Meghan juga rutin yoga dan memasak untuk Archie.

“Keputusan untuk mundur telah lama mereka pikirkan dan mereka lega bisa melakukannya. Beban itu telah diangkat dari pundak mereka,” kata sumber tersebut seperti dikutip dari People.

Baca juga: Warga Vancouver Bantu Ikut Lindungi Privasi Meghan dan Harry

Keputusan itu bukannya tanpa pengorbanan. Setelah beberapa diskusi yang intens dengan nenek Harry, Ratu Elizabeth, akhirnya diputuskan gelar Yang Mulia (His/Her Royal Higness) tidak lagi bisa digunakan. Harry juga kehilangan perannya sebagai duta muda dari Persemakmuran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ini membawa kesedihan yang besar untuk sampai pada titik ini,” kata Harry dalam pidatonya pada tanggal 19 Januri.

Harry yang sudah 10 tahun berada di tentara Inggris, termasuk dua tahun berada di Afghanistan, juga harus menanggalkan tugas kemiliterannya.

Mengenai hilangnya gelar, Harry sendiri tidak terlalu peduli.

“Ia tidak tertarik dengan gelar bangsawan, dan dari dulu tidak pernah tertarik,” kata sebuah sumber.

Pasangan ini memang sedang menata hidup barunya dan sangat menjaga privasinya. Hanya teman-teman terdekatnya saja yang masih bisa berhubungan dengan mereka.

Baca juga: Saat Meghan Markle Diharap Jadi Jurubicara Mode untuk Kanada...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.