Kompas.com - 06/02/2020, 14:33 WIB
Ilustrasi batu berlian. SHUTTERSTOCKIlustrasi batu berlian.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang merupakan momen yang tepat untuk mengekspresikan rasa cinta kepada orang-orang terdekat.

Salah satu cara yang biasa dipilih adalah dengan memberikan hadiah. Jika kamu salah satunya, berlian mungkin bisa menjadi pilihan hadiah untuk orang tercinta.

Selain untuk menyempurnakan penampilan, berlian juga bisa disimpan dan menjadi hadiah dan warisan untuk anak-cucu kelak.

Namun, memilih perhiasan untuk hadiah ternyata tak semudah yang kita duga. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, mulai dari selera orang yang akan kita hadiahi hingga memahami kualitas berlian.

Beberapa tips berikut bisa membantumu memilih hadiah perhiasan yang tepat:

1. Selera

Ketahuilah selera dari orang yang akan kamu hadiahi perhiasan. Jika ia lebih menyukai perhiasan atau aksesori berukuran kecil, jangan berikan perhiasan seperti kalung dengan liontin besar atau gelang besar.

Jika orang tersebut merupakan pribadi yang aktif, jangan berikan perhiasan yang memiliki desain terlalu rumit.

Lihat apakah dia menyukai desain tradisional atau justru yang kekinian. Apakah ia menyukai bentuk yang simpel atau malah yang ramai.

2. Riset

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X