Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inovasi Berkelas Sepatu Lari Nike untuk Olimpiade 2020

Kompas.com - 06/02/2020, 15:37 WIB
Gading Perkasa,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Setiap empat tahun, para atlet hebat dunia berkumpul di Olympic Games atau Olimpiade untuk menunjukkan keahlian mereka yang luar biasa dan menginpirasi jutaan orang.

Memori tercipta, legacy ditetapkan, dan medali emas disematkan, mengabadikan para juara dalam catatan sejarah.

Olimpiade juga berfungsi sebagai panggung global bagi merek-merek untuk memulai inovasi terbarunya.

Seperti Olimpiade sebelumnya, Nike juga bersiap dengan inovasi selama perhelatan Olimpiade 2020 di Tokyo --dan tidak ada performa yang lebih nyata dari penawaran sepatu lari Nike.

Empat siluet terbagi menjadi dua sepatu running (Air Zoom Alphafly NEXT% dan air Zoom Tempo NEXT%) dan dua track spikes (Air Zoom Viperly dan Air Zoom Victory).

Seluruhnya didesain dalam warna hitam dan hijau neon, dengan material futuristik dan dukungan riset yang dilakukan di laboratorium riset Nike.

Keempat footwear yang memiliki konstruksi unik ini menandai babak baru dalam sepatu lari performa, dan siap melompati garis start ketika perlombaan telah dimulai.

Baca juga: Seorang Pria Temukan Enam Sepatu Langka Nike MAG di Gudang

Nike Air Zoom Alphafly NEXT%

Sejak pertama kali terlihat di kaki Eliud Kipchoge saat ia menjalani maraton dua jam yang menakjubkan, sepatu Air Zoom Alphafly NEXT% langsung mencuri perhatian para pelari berdedikasi. Sepatu ini juga sepatu lari tercepat Nike saat ini.

Terpusat di sekitar bagian atas yang berbahan bulu ringan dan pelat serat karbon serta sistem midsole berbasis Zoom Air, sepatu ini dirancang untuk memberi peningkatan lari dan bantalan yang baik.

Bagian midsole ZoomX memiliki tinggi 39,5 - 45 mm, 8 mm lebih tinggi dari ZoomX Vaporfly NEXT%.

Pelat serat karbon full memastikan stabilitas dan transisi yang mulus, sambil meningkatkan kekakuan forefoot untuk membantu pelari mengambil langkah dengan propulsi yang ditingkatkan.

Dua "puck" Air Zoom juga dimuat di forefoot, dan desainnya memungkinkan sepatu mengembang dan berkontraksi ke segala arah, memaksimalkan respon.

Bagian atasnya dibuat dari benang Atomknit baru. Evolusi Flyknit yang populer, Atomknit dirancang khusus untuk balapan lari dan menawarkan kontur fit dengan sedikit peregangan.

Desainnya yang breathable dan tidak menyerap keringat tetap ringan dan nyaman, ini juga merupakan respon terhadap gelombang panas di Olimpiade Tokyo.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com