Vanesha Prescilla Mengaku Gampang "Move On" dari Mantan

Kompas.com - 06/02/2020, 17:12 WIB
Aktris Vanesha Prescilla saat ditemui di sela acara Google di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020). KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktris Vanesha Prescilla saat ditemui di sela acara Google di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Putus cinta memang menjadi momen yang tak mudah untuk dilewati. " Move on" alias melupakan mantan pun menjadi hal yang sulit bagi sebagian orang, ada yang perlu berbulan-bulan, bahkan tahunan untuk benar-benar bisa lupa.

Susah move on tak hanya dialami oleh pasangan yang putus cinta, tetapi juga ketika hubungan dengan 'gebetan' tak berjalan sesuai yang diinginkan.

Momen putus cinta juga pernah dialami oleh seorang Vanesha Prescilla. Namun, aktris yang namanya melambung lewat peran Milea di film Dilan 1990 itu mengaku tak sulit untuk move on.

Salah satunya dengan menyibukkan diri dengan beragam kegiatan.

"Enggah susah, simple. Kita sok sibuk aja melakukan aktivitas," katanya di acara peluncuran kampanye #YukMoveOn yang diadakan oleh Google di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

Aktivitas yang dipilih Vanesha tidak harus keluar dari rumah, seperti pergi ke mal atau tempat hiburan lainnya. Menyibukkan diri bisa dilakukan dengan melakukan hobi, seperti melukis, belajar bermain musik, mendengarkan musik, hingga nonton film.

"Itu bisa jadi salah satu distraction agar enggak ingat lagi," tutur pemeran Milea di film Dilan ini.

Baca juga: Delapan Cara Move On dari Mantan Setelah Lama Berpacaran

Vanesha sendiri menjadi pemeran utama dalam film pendek yang termasuk dalam rangkaian kampanye #YukMoveOn yang diusung Google.

Menurutnya, kampanye tersebut sangat berhubungan dengan masalah banyak orang di segala usia. Sehingga ia mengajak semua orang agar cepat untuk move on dari patah hati yang dialami.

Menggunakan bantuan teknologi juga bisa dilakukan agar kita bisa bangkit dari patah hati. Misalnya dengan cara memanfaatkan fitur Google, salah satunya menghapus semua koleksi foto bersama dan terkait dengan mantan lewat Google Files, dan lainnya.

Menurutnya, menghapus foto-foto kebersamaan dengan mantan sangat membantu proses move on.

"Kalau itu membuat kita sakit hati terus-menerus kenapa harus dipikir berulang-ulang? Kan kita harus love ourself. Kalau ada yang bikin kita bingung, sakit hati terus-terusan, mending hapus saja," ucapnya.

Baca juga: Putus Cinta Lewat Pesan Singkat Tak Selalu Salah, Apa Alasannya?

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X