Kompas.com - 07/02/2020, 19:41 WIB
Brand Manager es krim Campina, Mustofa Saadji dan Widi musisi Maliq & DEssentials di Bandung (6/2). Dok CampinaBrand Manager es krim Campina, Mustofa Saadji dan Widi musisi Maliq & DEssentials di Bandung (6/2).

KOMPAS.com - Jingle atau lagu singkat dari iklan produk berperan penting untuk menyebarkan kesadaran sebuah produk di masyarakat. Cukup banyak jingle yang sangat melekat dan konsumen dapat menebak suatu brand atau produk tanpa harus melihat visualnya secara utuh.

Kendati begitu, jingle yang sudah legendaris itu pun tetap perlu disegarkan agar sesuai dengan perkembangan zaman dan target konsumen.

Brand Manager es krim Campina, Mustofa Saadji, mengatakan jingle Campina yang pertama kali diperkenalkan di tahun 1981 pun saat ini sudah mengalami tiga kali penggubahan atau re-arrangement.

"Berbagai usaha secara rutin kami lakukan untuk melakukan peremajaan dan menyesuaikan dengan kondisi di setiap era. Salah satunya dengan pembaruan jingle Campina," kata Mustofa.

Ia menjelaskan, saat ini konsumen utama Campina adalah generasi milenial dan generasi Z, sehingga jika tidak melakukan pembaruan dalam komunikasi visual, akan sulit diterima oleh gerasi baru.

Untuk pembaruan jingle iklannya, Campina menggandeng musisi Widi dari grup band Maliq & D'Essentials agar lebih segar, muda, dan kekinian.

"Pembaruan ini tidak merombak secara keseluruhan, tapi lebih mendaur ulang jingle yang sudah ada dengan beberapa bagian yang tetap dipertahankan dan beberapa bagian lain ditambahkan lirinya dan di-remake kembali musiknya," paparnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Widi dipilih karena sudah terkenal sebagai pencipta jingle beberapa brand.

"Setelah melalui diskusi yang intensif, kami berhasil membuat pembaruan dengan harapan jingle Campina semakin gampang dikenang," kata Widi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.