Kompas.com - 09/02/2020, 17:57 WIB

KOMPAS.com - Kepergian legenda basket Kobe Bryant masih menyisakan duka mendalam bagi sebagian masyarakat dunia.

Atas alasan yang sama juga merek perlengkapan olahraga Nike menemukan cara yang menyentuh dengan memberikan penghormatan untuk Kobe lewat panggung peragan busana.

Rabu kemarin, acara forum Nike 2020 mengawali New York Fashion Week dengan menampilkan inovasi terbarunya, yakni seragam untuk Olimpiade Tokyo.

Baca juga: Inspirasi Kebapakan Kobe Bryant, Dorong LeBron Pilih Nomor 2

Acara ini dibawakan dengan inklusif dan menampilkan banyak atlet dengan beragam penampilan berbeda.

Namun, salah satu yang menarik perhatian adalah ketika enam atlet muda muncul mengenakan jersey Los Angeles Lakers dengan nomor punggung yang pernah dikenakan Kobe, yaitu 8 dan 24.

Ini adalah momen istimewa yang dipersembahkan untuk menghormati kehidupan dan warisan dari Kobe yang meninggal awal tahun ini dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya, Gianna.

Baca juga: 10 Pemain NBA Ganti Nomor Punggung demi Kobe Bryant dan Gianna...

Sebelumnya, merek yang dikenal dengan logo centang itu juga pernah merilis ungkapan duka cita lewat akun Instagram resminya.

"Dia (Kobe) adalah adalah salah satu atlet terhebat di generasinya dan memiliki dampak yang tak terukur pada dunia olahraga dan komunitas bola basket."

"Dia adalah anggota terkasih keluarga Nike. Kami akan sangat merindukannya. Mamba Forever," tulis keterangan foto pada akun tersebut.

Baca juga: Akankah NBA Ganti Logo Jadi Siluet Kobe Bryant?

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.