Kompas.com - 10/02/2020, 08:11 WIB

KOMPAS.com - Aktris dan penyanyi Janelle Monae langsung menarik perhatian pada debutnya di karpet merah Academy Awards ke-92 atau Piala Oscar 2020

Monae tampak glamor dan bersinar berbalut gaun sutra lengan panjang Ralph Lauren yang menjuntai hingga selebar lantai. Tak ketinggalan, gaun tersebut juga memiliki detail tudung yang menggantung.

Menurut editor eksekutif WWD Booth Moore, busana A-line kustom itu dihiasi dengan lebih dari 168.000 kristal Swarovski dan dibuat dengan bordir tangan selama lebih dari 600 jam.

Baca juga: Gaun Oscar Emma Stone Dikerjakan Selama 712 jam

Aktris dan penyanyi Janelle Monae saat menghadiri Academy Awards ke-92 atau Piala Oscar 2020, Minggu (9/2/2020) malam waktu Los Angeles, Amerika Serikat.Getty Images Aktris dan penyanyi Janelle Monae saat menghadiri Academy Awards ke-92 atau Piala Oscar 2020, Minggu (9/2/2020) malam waktu Los Angeles, Amerika Serikat.
Penutup kepala Monae memang menyembunyikan rambut hitam onyx-nya, namun ia membiarkan bagian poni mengintip keluar dari bawah tudung yang dikenakannya.

Pemeran film Hidden Figures ini juga melengkapi penampilannya dengan choker kristal dan riasan wajah segar yang terinspirasi dari kecantikan Hollywood.

Riasan wajah tersebut kuat pada bagian alis dengan cat-eye liner berkilau, pipi memerah, serta lipstik merah matte.

Monae sendiri dijadwalkan memberikan pertunjukan khusus pada acara Oscar, Minggu malam waktu setempat.

Bergabung dengan pemain lain yang dijadwalkan tampil, termasuk Billie Eilish, Elton John dan Idina Menzel.

Baca juga: Jennifer Lopez Hadiri Oscar dengan Gaun Berkilau Ala Kim Kardashian

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.