Ngemil Yogurt Bantu Redakan Depresi, kok Bisa?

Kompas.com - 11/02/2020, 08:31 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Depresi merupakan kondisi mental kritis yang memerlukan pengobatan dan konseling terus-menerus.

Namun, ada sejumlah bukti yang menyebutkan bahwa makanan tertentu juga memiliki dampak positif pada pikiran dan dapat membantu mengangkat suasana hati seseorang.

Sejumlah peneliti baru-baru ini menemukan suguhan sarapan sempurna yang dapat membantu mengalahkan depresi, yakni yogurt.

Baca juga: Benarkah Yogurt Beku Lebih Sehat daripada Es Krim?

Kita semua tahu bahwa yogurt adalah makanan sehat yang dapat mencegah kita mengonsumsi makanan tidak sehat.

Yogurt dikemas dengan berbagai jenis nutrisi dan temuan terbaru ini membuat kita punya alasan lebih untuk mengonsumsi probiotik ini untuk sarapan.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Scientific Reports menunjukkan, bahwa yogurt juga dapat membantu memerangi depresi.

Penelitian ini dilakukan oleh tim peneliti dari Fakultas Kedokteran Universitas Virginia. Penulis studi Asisten Profesor Alban Gaultier mengatakan, perawatan yang tersedia untuk menghilangkan gejala depresi tidak begitu baik, karena mereka memberi banyak efek samping.

Jadi, penting untuk mencari pengobatan alternatif lain yang efektif.

Untuk penelitian tersebut, para peneliti mengekspos tikus pada tingkat stres yang lebih tinggi hingga mulai menunjukkan gejala depresi.

Kemudian para peneliti melakukan perbandingan tingkat bakteri sebelum dan sesudah.

Baca juga: Demi Pencernaan Sehat, Perhatikan Kadar Gula dalam Yogurt

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X