4 Cara Meraih Tubuh Ideal Tanpa "Nge-Gym"

Kompas.com - 12/02/2020, 13:31 WIB
Ilustrasi olahraga di gym UberImagesIlustrasi olahraga di gym

KOMPAS.com - Berolahraga di gym dengan panduan pelatih kebugaran bagi sebagian besar orang dirasa lebih efektif untuk mencapai tujuan, baik itu menurunkan berat badan atau membentuk otot.

Walau demikian, memiliki tubuh bugar dan ideal tak harus selalu diraih dengan berolahraga di gym. Dengan cara sederhana seperti memperbanyak gerakan di sela aktivitas harian, kita juga bisa meraih kebugaran fisik yang diinginkan.

Pelatih olahraga selebriti, Jill Payne menyebutkan beberapa metode lain yang juga bisa memberikan manfaat besar bagi kebugaran tubuh. Apa saja olahraga yang dimaksud?

1. Lari

Untuk olahraga luar ruangan yang memungkinkan kita mendapat udara segar, Jill merekomendasikan lari. Menurutnya lari merupakan olahraga terbaik untuk dimasukkan ke dalam rutinitas harian.

Lari adalah olahraga yang efektif dan menyenangkan jika dilakukan bersama teman-teman.

"Temukan lapangan dan jalur larinya lalu lakukan sprint dan lari 400 meter secara berulang. Aku mendapatkan teman dan anak-anak mereka bermain di taman selagi kami berolahraga, itu menyenangkan," ujarnya.

Baca juga: 6 Tips Memulai Rutinitas Lari untuk Pemula

2. Mendaki

Untuk mendapatkan suntikan energi di alam terbuka, Payne merekomendasikan mendaki. Pilihlah bukit dengan jalur yang baik dan berjalan dengan lengan diayunkan.

"Denyut jantung akan meningkat dan sepanjang hari kamu akan menghirup udara segar serta pemandangan yang menyenangkan," ujarnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X