Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Rahasia Kecantikan dan Percaya Diri ala Priyanka Chopra

Kompas.com - 12/02/2020, 15:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jawara kontes kecantikan Miss World 2000, Priyanka Chopra mungkin bisa dikatakan salah satu figur perempuan tercantik di dunia. Namun, siapa sangka bahwa Priyanka ternyata juga pernah merasa tidak percaya diri dengan penampilannya.

Ia bahkan mengaku tumbuh besar menjadi seseorang yang memiliki kepercayaan diri rendah.

"Aku selalu merasa berbeda. Aku merasa tidak percaya diri ketika menginjak usia 20 tahunan dan tidak yakin siapa diriku," katanya kepada Women's Health.

Namun, menginjak usia 30 tahun, Priyanka menyadari bahwa setiap orang tidak lahir dengan kepercayaan diri. Kepercayaan diri adalah sesuatu yang harus dipelajari dan dilatih dari waktu ke waktu.

Ketika kepercayaan diri itu mulai muncul, Priyanka kerap berbicara di depan cermin dan meyakinkan bahwa apapun yang sudah dilakukannya adalah sesuatu yang hebat.

"Ada kepercayaan diri ketika kita tahu kita mahir pada satu bidang," ungkapnya.

Baca juga: Cantik, Priyanka Chopra dalam Balutan Mini Dress Kreasi Dior

Istri dari musisi Nick Jonas itu juga menjaldni ritual harian yang membuatnya terus merasa bahagia. Menurutnya, kebahagiaan penting untuk menjaga kepercayaan dirinya.

Dan kebahagiaan bisa muncul bahkan dari hal paling kecil sekalipun. Mulai dari makan makanan favorit, menggunakan produk perawatan kulit, hingga bertemu orang-orang yang mencintainya.

"Hal-hal kecil tersebut adalah kemewahan yang membuatku selalu merasa nyaman," ucapnya.

Menjadi duta merek skin care Obagi, Priyanka turut menjalankan sebuah kampanye yang mengusung arti cantik dalam keberagaman.

Priyanka juga berbagi kiat cantik dan percaya diri yang diterapkannya dalam keseharian:

1. Tabir surya

Perempuan kelahiran Jamshedpur, India ini tak pernah ketinggalan mengenakan tabir surya ketika pergi ke luar rumah. Ia menyukai tabir surya yang tidak meninggalkan noda keputihan di kulit dan memiliki hasil akhir matte.

Priyanka Chopra dan Nick Jonas gelar resepsi pernikahan yang kedua di Mumbai, India, Rabu (19/12/2018).PEOPLE Priyanka Chopra dan Nick Jonas gelar resepsi pernikahan yang kedua di Mumbai, India, Rabu (19/12/2018).

2. Selalu tidur tanpa makeup

"Hal terpenting yang harus kita lakukan sebelum tidur adalah menghapus bersih riasan wajah kita. Ini merupakan rutinitas yang sama dengan menyikat gigi," ungkapnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com