Cara Ayla Dimitri Tutupi Bagian Tubuh yang Bikin Enggak Pede

Kompas.com - 13/02/2020, 06:15 WIB
Fashion enthusiast Ayla Dimitri saat ditemui di acara Every Wear Style with Shopee di Kempinski Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Fashion enthusiast Ayla Dimitri saat ditemui di acara Every Wear Style with Shopee di Kempinski Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2019).

KOMPAS.com — Tumpukan lemak di tubuh kerap membuat kamu bingung untuk memilih padu padan baju yang akan kamu kenakan? Mungkin tips dari fashion enthusiast Ayla Dimitri ini bisa kamu terapkan.

Menurut Ayla, untuk kamu yang memiliki tubuh curvy, pemilihan cutting dari pakaian bisa menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan dalam memilih outfit.

“ini bisa diakali dengan pemilihan cutting, jadi enggak hanya harus pakai warna gelap. Tapi juga bagaimana me- layering baju tersebut,” ujar Ayla dalam acara Every Wear Style with Shopee di Kempinski Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2019).

That’s why saya suka banget layering, karena layering gampang banget untuk diaplikasikan,” imbuh Ayla.

Baca juga: Demi Tampil Keren, Cocokkan Warna Pakaian dengan Skin Tone

Menurutnya, layering bahkan bisa menutupi bagian tubuh yang membuatmu tidak percaya diri.

“Jadi bisa meminimalisir bagian-bagian yang tidak ingin ditonjolkan,” kata Ayla.

Untuk pemula, Ayla melanjutkan, baiknya saat kamu ingin mix and match setelanmu, kamu pilih satu item yang akan menjadi highlight.

“Misalnya, aku suka celana ini, nah baru, berangkat dari situ kita pilih siluete yang goes along with the pants. Atau pengin pakai jas ini, nanti dipilih tuh yang cocok, misalnya dari cutitng, warna, nah itu turunannya,” ujarnya.

Ayla tak menganjurkan untuk mempertimbangkan banyak hal saat kamu baru mulai untuk memadupadankan outfit-mu.

“Akan bingung, ada warna, cutting, layering, dan fungsi. Jadi pilih dari satu item, lalu baru ke item yang lain,” ucapnya.

Baca juga: Bukan Sekedar Gaya, Warna Pakaian Tunjukkan Banyak Hal

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X