Kompas.com - 13/02/2020, 16:12 WIB

KOMPAS.com - Tren lipstik bertekstur matte tampaknya kini mulai berkurang. Tak semua orang memang cocok dengan lipstik yang membuat bibir kering ini. Kini lipstik satin yang membuat bibir terlihat sehat dan hidup digemari kembali.

Dituturkan oleh media sosial manager MAC Cosmetics Indonesia, Randita Indrayarto, lipstik satin yang memberi tampilan bibir terhidrasi memang menjadi tren makeup musim ini.

"Setiap tahun MAC mengeluarkan tren berbarengan dengan fashion week. Di tahun 2020 ini ada tren 'go beyond matte'. Complexionnya juga yang dewy, sehingga lipstiknya juga trennya satin finish with hidrated lips," kata Randita dalam acara peluncuran koleksi MAC Love Me Lipstick Collection di Jakarta (11/2).

Tren makeup yang simpel, dengan warna minimalis dan cenderung halus (flawless) juga akan mengarah pada tren warna lipstik.

"Warna lipstiknya tetap intens, tapi terlihat sehat, terhidrasi, bukan yang terlalu becek. Efek hidrasi ini bisa didapatkan dari kilau lipstiknya," katanya.

Koleksi lipstik terbaru MAC ini memang akan memberikan hasil akhir kulit bibir yang halus dan mampu mengisi garis-garis bibir sehingga menyatu sempurna.

Kandungan minyak argan di dalamnya juga akan menghidrasi bibir tanpa mengurangi kekuatan pigmentasi warna dan ketahanannya. Sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.

"Sekali swipe, warnanya langsung terlihat. Makanya tema dari lipstik ini adalah Love Me at First Swipe," ujarnya.

Dalam edisi internasional, koleksi ini sebenarnya terdiri dari 24 warna, namun di Indonesia hanya hadir 12 warna. Pilihannya mulai dari nude, warna pink, hingga merah bata.

Menurut Randita, pilihan warna-warnanya disesuaikan dengan beragam jenis warna kulit wanita Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.