Ubah Penampilan Secara Instan dengan Lensa Kontak Berwarna

Kompas.com - 14/02/2020, 09:37 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi


KOMPAS.com – Melebihi fungsinya untuk membantu penglihatan bagi yang enggan memakai kacamata, lensa kontak merupakan kunci untuk mengubah penampilan lebih menarik secara instan.

Kreator konten kecantikan Michelle Hendra juga mengaku mengandalkan lensa kontak berwarna untuk mengubah tampilan matanya.

"Aku suka banget pakai color softlens karena penampilan dapat berubah. Bahkan warna hitam pun dapat mengubah warna mata jadi lebih deep. Sedangkan saat menggunakan warna abu-abu, saya merasa seperti bule,” ujar Michelle.

Di pasaran kini memang banyak beredar berbagai merek lensa kontak. Namun, untuk penggunaan sehari-hari sebaiknya memilih produk yang memberikan tampilan natural sekaligus tetap nyaman dipakai.

Menurut Key Account Manager PT Aquavue Vision International, Lusianawati Atmaja, saat ini yang banyak dicari konsumen adalah yang tidak ada limbal ring (garis tepi lensa kontak).

“Akhir-akhir ini softlens tanpa limbal ring sedang banyak dicari. Sebab, tanpa limbal ring, softlens akan terlihat semakin natural,” kata Lusianawati dalam acara peluncuran Geolica Holicat Special Series di Jakarta (13/2).

Ia mengatakan, yang paling membedakan lensa kontak ini dengan seri sebelumnya adalah desain 3-Tone yang menggabungkan tiga corak warna ke dalam satu lensa sehingga menimbulkan efek kilau yang unik dan alami apapun warna dasar mata.

Baca juga: Waspadai, Bahaya Tidur dengan Lensa Kontak

Lensa kontak ini juga memiliki diameter 14.2 mm agar tidak terasa mengganjal di bagian kelopak bawah.

“Rata-rata diameter lensa kontak yang sehat itu 14-14.5 mm. Lebih dari itu akan mengurangi masuknya oksigen yang masuk ke mata,” kata Lusianawati.

Lusianawati menambahkan, selain diameter, ketebalan tengah juga sangat mempengaruhi keyamanan, softlens yang tipis akan lebih nyaman dan oksigen yang masuk pun akan lebih banyak.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X