Tips Tumpuk Aksesori agar Terkesan Manis

Kompas.com - 14/02/2020, 12:40 WIB
Ilustrasi tren aksesoris kalung tumpuk. Elle.comIlustrasi tren aksesoris kalung tumpuk.

KOMPAS.com - Aksesori yang tepat merupakan penyempurna penampilan. Jika kamu ingin tampil beda, saat mencoba tren terbaru yaitu tumpuk aksesori alias layering.

Fashion enthusiast Ayla Dimitri menjelaskan, tahun ini layering aksesori masih akan menjadi pilihan.

“Bukan cuma layering kalung aja, tapi juga suka ada yang suka layering anting, jadi pakai berentet,” ujar Ayla dalam acara Every Wear Style with Shopee di Kempinski Hotel, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Namun, untuk kalung layering yang digunakan, trennya akan semakin berani, seperti menggunakan batu yang besar, atau rantai yang bold.

“Kalungnya semakin berani, ada yang makin gede-gede, dari yang coker, sampai yang panjang banget, biasanya orang berani eksplor,” ungkap Ayla.

Untuk kamu yang baru saja mencoba melakukan layering aksesori, Ayla memberikan tipsnya. Yang pertama adalah memilih volume yang akan digunakan.

“Misal yang stand out bagian cokernya, berarti yang lainnya lebih ringan. Atau kalau yang lainnya mau lebih besar berarti yang cokernya yang kecil,” imbuhnya.

Selain itu, kita juga bisa memadukan material kayu atau bebatuan dengan logam. Untuk tampilan lebih modern, kita bisa memakai kalung yang terdiri dari batu-batu tebal dan tipis, serta memakai liontin besar yang statement.

Dikutip dari Elle.com, jika kita belum terlalu pede mengikuti tren aksesori tumpuk, kita bisa mencobanya dengan memakai anting dan menambah tindikan sedikit-sedikit.

"Kita bisa memakai anting dalam satu tema, misalnya rasi bintang atau memakai beberapa anting dalam berbagai ukuran, untuk tampilan lebih berani," kata desainer aksesori anting, Maria Tash.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X