Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/02/2020, 16:28 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com— Merias wajah memang butuh teknik yang benar agar kosmetik yang diaplikasikan bisa melekat dengan baik dan wajah terlihat segar.

Make up artist Bubah Alfian mengatakan, merias wajah tak hanya bergantung pada produk make up itu sendiri, tapi juga bagaimana kita mempersiapkan kulit kita sebelum berdandan.

Sebelum memakai makeup, selalu awali dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Memakai riasan di atas kulit yang belum bersih, biasanya produk kosmetik tidak dapat menempel sempurna sehingga hasilnya tidak rata.

Penata rias Bubah Alfian saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020).KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Penata rias Bubah Alfian saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020).
“Saran yang sering saya bagikan ke para klien adalah rajin membersihkan kulit wajah menggunakan produk dengan nol persen alkohol dan tidak meninggalkan residu hanya dalam satu usap saja,” ujar Bubah dalam acara Beauty Talk With Nivea & Bubah Alfian di Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/2/2019).

Bubah menambahkan, saat membersihkan wajah, pilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit.

Setelah itu kita bisa memakai toner untuk menyegarkan wajah, dilanjutkan dengan pelembab dan tabir surya.

Setelah merias wajah, pembersihan wajah juga wajib dilakukan. Hal ini untuk memberikan kesempatan pada pori-pori kulit untuk bisa kemballi bernafas dengan bebas.

Untuk teknik pembersihan wajah setelah make up, Bubah memberikan tipsnya yakni, dengan membersihkan dahulu bagian mata yang biasanya harus ekstra karena adanya pemakaian eye shadow, eye liner dan maskara yang biasanya bersifat waterproof.

“Setelah mata baru bagian wajah lain dengan posisi ditarik ke atas pakai kapas. Teknik ini biar kulit kencang terus," ujar MUA yang jadi langganan para aktris ini.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com