Cerita Wajah Jokowi dan Susi Pudjiastuti yang "Terbang" ke NYFW 2020

Kompas.com - 18/02/2020, 18:51 WIB
Wajah Presiden Jokowi dan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tampil di busana karya Maggie Hutauruk-Eddy di pagelaran New York Fashion Week 2020. Instagram Maggie Hutauruk-EddyWajah Presiden Jokowi dan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tampil di busana karya Maggie Hutauruk-Eddy di pagelaran New York Fashion Week 2020.

KOMPAS.com - Perancang busana Maggie Hutauruk- Eddy berbagi kisahnya sebelum membawa rancangan busana yang bertajuk Liga (League) ke New York Fashion Week 2020.

Koleksi di bawah naungan label 2Madison Avenue ini menjadi pembicaraan setelah melenggang di catwalk perhelatan akbar tersebut.

Pasalnya, selain karyanya yang eye catching dengan tabrak corak, warna, tekstur dan bentuk, Maggie juga meletakkan raut wajah aktivis lingkungan yang tengah mendunia, Greta Thunberg.

Baca juga: Melihat Koleksi 2Madison Avenue yang Tampil di New York Fashion Week

Selain itu ada juga wajah Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Presiden Joko Widodo, dan Mantan menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Maggie mengungkapkan, koleksi rancangannya ini berangkat dari keresahan kedua anaknya akan isu perubahan iklim dunia.

Maggie pun mengaku sadar bahwa isu ini harus disuarakan dalam bentuk apa pun termasuk melalui fashion.

Kedua anak Maggie lantas memperkenalkannya pada sosok Greta Thunberg, aktivis lingkungan muda yang berhasil meraih simpati dunia.

Baca juga: Ada Marilyn Monroe di Panggung Kecil 2madison Avenue...

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 2madison Avenue (@2madisonavenue) on Feb 15, 2020 at 12:38am PST

“Dia kampanyekan tentang climate action. Banyak yang mencemooh dia, tapi foto-foto dia lagi berkampanye sangat menggugah hati saya."

"Dia berani mengekspresikan suara hatinya,” ujar Maggie dalam jumpa pers di Intercontinental Hotel, Pondok Indah, Jakarta, Selasa (19/2/2020).

Lebih jauh, dia mengungkapkan alasan meletakkan gambar para pemimpin dunia dalam karyanya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X