Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

QNBR Footwear, Sneakers Olahraga Ekstrem yang Tak Lupa Tampil Keren

Kompas.com - 19/02/2020, 09:35 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Di antara berbagai merek sepatu lokal yang kini tumbuh subur di Tanah Air, ada satu brand yang relatif baru, tetapi punya idealisme tinggi. Merek itu adalah Queen Beer.

Queen Beer mulanya adalah merek fashion yang menyasar anak-anak masa kini. Namun, perkembangan minat orang pada sepatu lokal rupanya membuat brand ini ikut tertarik menghadirkan sneakers yang fungsional, tetapi tetap keren.

Karenanya, pada tahun ke-10 berdiri, brand ini menghadirkan QNBR Footwear. Lini baru ini fokus mengembangkan sepatu untuk olahraga dan lifestyle, dua hal yang saat ini sering digabungkan ketika orang ingin tampil maksimal saat olahraga.

QNBR FootwearQNBR Footwear QNBR Footwear
“QNBR Footwear melengkapi lini produk Queen Beer lainnya, serta bagian dari perayaan 10 tahun merek ini berdiri,” ujar founder Queen Beer, Martias Samsudin, di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Sejak launching pada 2 Februari 2020, QNBR Footwear sudah memiliki tiga artikel sepatu. Dua artikel sepatu bagian dari koleksi Mark, sedangkan satu lainnya adalah koleksi Parker.

Ketiga sepatu tersebut dibuat untuk olahraga ekstrem, seperti skateboard dan BMX. Namun, bisa juga digunakan untuk olahraga bersepeda lain, fixed gear, serta dipakai sehari-hari atau lifestyle.

Salah seorang founder QNBR Footwear lainnya, Bobby Wijanarko, mengungkapkan, ada alasan di balik pembuatan sepatu dengan fungsi olahraga ekstrem ini.

“Pada tahun 2019, Queen Beer bekerja sama dengan beberapa atlet skateboard, seperti Jebraks, Aldo Abdas, hingga Satria Viji. Kerja sama itu membuat Queen Beer kian dekat dengan skateboard, sehingga membulatkan keputusan kami membuat sepatu olahraga tersebut,” ujar Bobby.

Pengembangan siluet dan material sepatu dilakukan sejak Juni 2019. Ketiga sepatu ini memang terinspirasi dari beberapa sepatu skateboard yang lebih dulu ada, kemudian dikombinasikan dengan ide-ide QNBR Footwear.

QNBR Footwear Mark LowQNBR Footwear QNBR Footwear Mark Low
Meski begitu, agar tetap memiliki ciri khas, QNBR Footwear memberi perhatian pada material dan detail upper. Dari segi material, misalnya, pada bagian lining menggunakan mesh, sehingga kaki pengguna lebih nyaman karena breathable.

“Bagian lining mesh juga berfungsi melindungi kaki penggunanya, sehingga tidak mudah cedera, terutama untuk pemakaian olahraga ekstrem,” ujar Bobby.

Kemudian pada bagian insole, QNBR Footwear memilih foam yang membuat telapak kaki lebih nyaman. Insole tersebut juga bisa dilepas, sehingga mudah dicuci.

Lalu untuk material upper, QNBR Footwear memilih kombinasi kanvas dan suede. Material kanvas mendominasi upper, sedangkan suede dipakai untuk toe cap dan heel counter.

“Material suede berfungsi menambah daya tahan sepatu, sehingga tidak mudah rusak saat pemakaian olahraga ekstrem. Selain itu, suede juga berfungsi membuat gradasi warna, meskipun sama-sama hitam,” ujar Martias.

QNBR Footwear ParkerQNBR Footwear QNBR Footwear Parker
Sementara untuk desain logo, lanjut Martias, sepatu ini membawa dua identitas, logo QNBR Footwear serta stripe ombak yang memang sudah dipakai sejak 10 tahun lalu untuk produk jeans.

Branding stripe ombak bisa ditemukan di versi Hi dan Low koleksi Mark. Sementara logo QNBR Footwear ada di siluet Low koleksi Parker.

Koleksi sepatu QNBR Footwear dipasarkan dengan harga Rp 380.000 untuk versi Low dan Rp 400.000 untuk versi Hi. Sepatu ini juga bisa dibeli lewat Tokopedia dan Shopee di Queen Beer Store, atau di gerai Queen Beer di Bekasi dan Tebet, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com