Mengenal 5 Bahasa Cinta, Karena Ia Ingin Dimengerti

Kompas.com - 19/02/2020, 15:04 WIB
Ilustrasi pasangan bernyanyi suriya silsaksomIlustrasi pasangan bernyanyi
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mengarungi bahtera rumah tangga dan hubungan percintaan bukanlah hal yang mudah.

Hampir setiap individu ingin menunjukkan bahwa mereka sangat peduli terhadap pasangan. Namun, tak sedikit yang merasa kesulitan agar respons mereka tepat sasaran di relung hati orang terkasihnya.

Apakah Anda dan pasangan juga demikian? Jika iya, ada baiknya kita memahami konsep yang disebut dengan 5 bahasa cinta berikut ini.

Sesuai namanya, 5 bahasa cinta merupakan lima hal yang umumnya paling diinginkan pasangan dalam menerima cinta dari orang terkasih. Dengan memahami 5 bahasa ini, akan membantu Anda dalam menunjukkan cinta dan kasih sayang pada pasangan.

Konsep 5 bahasa cinta dikembangkan oleh penulis dan konselor kenamaan bernama Dr. Gary Chapman. Konsep ini tertuang dalam bukunya bertajuk The 5 Love Languages, yang sudah terjual 12 juta di seluruh dunia dalam 50 bahasa.

Walaupun pertama kali terbit pada tahun 1992, buku Dr. Chapman dan konsep 5 bahasa cinta ini masih digunakan oleh banyak orang.

Baca juga: Mengenali Bahasa Cinta Pasangan

Dari 5 bahasa cinta ini, identifikasi bersama pasangan mana yang menjadi bahasa kalbu bagi kedua belah pihak dalam hubungan Anda.

1. Words of affirmation atau kata-kata positif

Sederhananya, word of affirmation merupakan memberikan ekspresi kasih sayang melalui kata-kata pujian, bersifat positif, dan apresiasi.

Orang dengan jenis bahasa cinta ini menikmati kata-kata yang berkonotasi baik dan yang bersifat suportif untuk dirinya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X