Kompas.com - 19/02/2020, 19:11 WIB
Miss World 2019 Toni Ann-Singh dalam jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (18/2/2020). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Miss World 2019 Toni Ann-Singh dalam jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (18/2/2020).

KOMPAS.com  - Miss World 2019 Toni Ann-Singh memberikan pesannya untuk 34 peserta Miss Indonesia 2020.

Menurut Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo, Toni Ann begitu menantikan saat-saat bisa bertemu dengan para kontestan.

“Miss World sangat mendukung finalis Miss Indonesia."

"Dia memberikan semangat yang baru, memberikan aura yang positif untuk menampilkan yang terbaik di Miss Indonesia ke depannya."

Baca juga: Berasal dari Jamaika, Toni-Ann Singh Dinobatkan Jadi Miss World 2019

Begitu kata Liliana dalam jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Namun, Toni memiliki cara sendiri untuk memberikan semangat pada para finalis yang akan berlaga pada Grand Final Miss Indonesia 2020 yang digelar pada 20 Februari mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Aku menyadari, kamu tidak bisa berangkat ke Miss World dengan keinginan untuk menang, saya akan coba menerangkan,” ujar Toni.

“Saat mindset kamu berpikir untuk menang, kamu akan kehilangan tujuanmu yakni beauty with a purpose. Dan, yang terpenting adalah kamu kehilangan semangat itu,” imbuh Toni.

Baca juga: Wanita Ini adalah Peserta Miss World Pertama yang Berkursi Roda

Alih-alih hanya memikirkan bagaimana cara untuk menang, Toni menasihati agar para finalis berkonsentrasi pada tujuan yang mereka usung dalam ajang ini.

“Lebih baik kamu berpikir bagaimana caranya membagikan pemikiranmu kepada wanita lain di dunia. Melihat ratusan negara, dan kembali mencari tahu tentang dirimu,” ujar Toni lagi.

Terlebih, kata dia, mengemban tugas sebagai seorang Miss World atau Miss Indonesia bukanlah perkara mudah.

“Ini bukan hanya tentang memenangkan mahkota saja, mahkota ini tidak hanya menunjukkan bahwa kamu adalah ratu, tapi ini adalah gambaran dari beratnya tujuanmu,” kata Toni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.