Kompas.com - 19/02/2020, 20:15 WIB
Ilustrasi selingkuh shutterstockIlustrasi selingkuh
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pernahkah kamu bermimpi selingkuh dari pasangan? Jika iya, kamu tidak sendiri. Berbagai hal memang dapat terjadi di dalam mimpi, bahkan seringkali tak masuk akal.

Meski dianggap sebagai bunga tidur, namun mimpi ternyata dapat memiliki arti tersendiri. Termasuk mimpi tentang selingkuh ini. Lantas, apa arti mimpi selingkuh yang sebenarnya?

Arti mimpi selingkuh secara umum

Mimpi selingkuh merupakan mimpi yang umum terjadi. Dalam sebuah studi yang melibatkan 1.000 orang wanita, hampir 60 persennya pernah bermimpi selingkuh dari pasangannya.

Perlu diketahui juga, jika setiap hal dalam mimpi dapat dipandang sebagai bentuk komunikasi alam bawah sadar. Adapun arti mimpi selingkuh secara umum, antara lain:

Ketidakpuasan emosional

Mimpi berselingkuh dapat mengartikan ketidakpuasan emosional kamu pada pasangan. Kamu merasa tak ada penyatuan emosional yang baik dengan pasangan sehingga kerap merasa bosan, cemas, marah, cemburu, tak aman, atau lainnya. Emosi yang kamu alami dalam mimpi itu pun akan terasa sangat nyata.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketidakpuasan seksual

Mimpi tentang perselingkuhan dapat pula menjadi tanda bahwa ada ketidakpuasan seksual yang kamu rasakan dengan pasangan. Hal ini dapat membuat alam bawah sadar memberi gambaran tentang apa yang kamu inginkan.

Baca juga: Mengapa Kita Tak Bisa Mengingat Isi Mimpi?

Arti mimpi selingkuh secara khusus

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.