Koleksi Busana Hari Raya Ivan Gunawan Terinspirasi Keindahan Italia

Kompas.com - 19/02/2020, 20:37 WIB
Koleksi busana raya karya Ivan Gunawan, Buongiorno 2020. KOMPAS.com/Nabilla TashandraKoleksi busana raya karya Ivan Gunawan, Buongiorno 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Momen berlibur ke Italia rupanya meninggalkan kesan tersendiri di hati seorang Ivan Gunawan.

Bahkan Italia menjadi inspirasi di balik koleksi busana hari rayanya yang bertajuk "Buongiorno 2020".

Ini merupakan koleksi gabungan dua lini busananya, Khalif Men's Wear dan Mandjha Hijab yang diterjemahkan menjadi total 87 set koleksi.

"Busana hari raya biasanya terinspirasi dari Middle East, India, tapi ternyata Italia juga bisa lho memberi inspirasi tanpa batas," kata Ivan dalam konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

Baca juga: Pakai Ivan Gunawan Superstyle, Kamu Pun Bisa Jadi Perancang Busana


Inspirasi untuk koleksi ini diambil dari keindahan pemandangan Italia, budaya, arsitektur, hingga romantisme puisi-puisi khas negeri pizza.

Keindahan Italia dituangkannya ke dalam koleksi busana dengan palet warna yang luas, mulai dari nuansa pastel, warna-warna tanah, hingga warna bold.

Nama "Buongiorno" sendiri diambil dari Bahasa Italia yang berarti "selamat pagi".

Istilah itu digunakan agar setiap orang yang memakai busana tersebut memiliki semangat yang menyala seperti di pagi hari dan penuh dengan kegembiraan.

"Kalau kita tidak bisa menjalankan kehidupan dengan penuh syukur dan gembira, rasanya sayang kalau waktu kita terbuang," ungkap desainer yang akrab disapa Igun itu.

Baca juga: Ivan Gunawan Pamerkan Gaun Glamor ala Karpet Merah

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X