Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strong Sister Indonesia Ajak Perempuan Indonesia Tampil Percaya Diri

Kompas.com - 19/02/2020, 21:35 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Komunitas Strong Sister Indonesia (SSI) mengajak wanita untuk saling support atau empowering woman di bidang kesehatan dan kebugaran.

Komunitas ini ingin menanamkan, bahwa kecantikan tidak hanya dinilai melalui fisik saja, namun juga faktor kesehatan dan juga mental.

CEO Strong Sisters Indonesia (SSI) Adelia Anastasia mengatakan, komunitas ini dibentuk untuk mengajak perempuan agar nyaman jadi dirinya sendiri dan percaya diri.

Baca juga: Manfaat Ibu Muda Bergabung dengan Komunitas Parenting

“Banyak yang bisa kita lakukan untuk membuat diri kita percaya diri, karena kita dinilai hanya sebatas badan yang pada akhirnya ada body shaming dan body image,” kata Adelia dalam diskusi Beyond Shape yang digelar di Fitnes Embassy, Cibulan Raya, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Diskusi dengan berbagai topik seputar wanita digelar secara rutin.

Seperti, diskusi seputar bagaimana perempuan menetapkan goals-nya, bagaimana menghadapi menstruasi agar tak menghalangi kegiatan, atau mengenal pertahanan dasar dalam bela diri.

Menurut Adelia, diskusi ini adalah wadah bagi para wanita untuk melengkapi kepercayaan diri mereka.

“Women kan langsung dipikirnya cantik, tapi merasa kuat, merasa empower dalam diri sendiri itu sangat penting. Itu akan menimbulkan self confidence dari dalam diri sendiri,” ujarnya.

Baca juga: Dapat Sebabkan Bunuh Diri, Ini Bahaya Body Shaming

Wadah ini juga diharapkan bisa membuat para perempuan untuk bisa menunjukkan rasa saling mendukung, bukan malah saling bersaing.

Selanjutnya, workshop dan diskusi juga akan digelar oleh Strong Sister Indonesia (SSI) di beberapa kota besar di Indonesia. Yang terdekat adalah pada 21 Maret 2020 mendatang.

Baca juga: Komunitas di Haiti Olah Sampah Plastik Jadi Produk Fesyen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com