Kompas.com - 19/02/2020, 21:35 WIB

KOMPAS.com - Komunitas Strong Sister Indonesia (SSI) mengajak wanita untuk saling support atau empowering woman di bidang kesehatan dan kebugaran.

Komunitas ini ingin menanamkan, bahwa kecantikan tidak hanya dinilai melalui fisik saja, namun juga faktor kesehatan dan juga mental.

CEO Strong Sisters Indonesia (SSI) Adelia Anastasia mengatakan, komunitas ini dibentuk untuk mengajak perempuan agar nyaman jadi dirinya sendiri dan percaya diri.

Baca juga: Manfaat Ibu Muda Bergabung dengan Komunitas Parenting

“Banyak yang bisa kita lakukan untuk membuat diri kita percaya diri, karena kita dinilai hanya sebatas badan yang pada akhirnya ada body shaming dan body image,” kata Adelia dalam diskusi Beyond Shape yang digelar di Fitnes Embassy, Cibulan Raya, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Diskusi dengan berbagai topik seputar wanita digelar secara rutin.

Seperti, diskusi seputar bagaimana perempuan menetapkan goals-nya, bagaimana menghadapi menstruasi agar tak menghalangi kegiatan, atau mengenal pertahanan dasar dalam bela diri.

Menurut Adelia, diskusi ini adalah wadah bagi para wanita untuk melengkapi kepercayaan diri mereka.

“Women kan langsung dipikirnya cantik, tapi merasa kuat, merasa empower dalam diri sendiri itu sangat penting. Itu akan menimbulkan self confidence dari dalam diri sendiri,” ujarnya.

Baca juga: Dapat Sebabkan Bunuh Diri, Ini Bahaya Body Shaming

Wadah ini juga diharapkan bisa membuat para perempuan untuk bisa menunjukkan rasa saling mendukung, bukan malah saling bersaing.

Selanjutnya, workshop dan diskusi juga akan digelar oleh Strong Sister Indonesia (SSI) di beberapa kota besar di Indonesia. Yang terdekat adalah pada 21 Maret 2020 mendatang.

Baca juga: Komunitas di Haiti Olah Sampah Plastik Jadi Produk Fesyen

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.