Kompas.com - 20/02/2020, 10:34 WIB

KOMPAS.com - Desainer Ivan Gunawan semakin menegaskan keseriusannya menggarap pasar busana muslim.

Setelah mengeluarkan lini pakaian khusus busana muslim, kini Ivan merilis aksesori hijab emas berkolaborasi dengan merek perhiasan emas YT Utama Putra.

Ivan menjelaskan, motif perhiasan diambil dari koleksi Buongiorno 2020, koleksi busana hari rayanya yang terinspirasi dari keindahan Italia seperti arsitektur dan budayanya.

Baca juga: Ingin Hijab Adem dan Ramah Lingkungan? Coba Koleksi Hijup Infreenity

Deretan perhiasan emas bertajuk "Hijab Collection" ini dihadirkan dalam berbagai pilihan bentuk, seperti ring hijab, pin, dan peniti.

Hijab Collection, koleksi perhiasan emas karya desainer Ivan Gunawan yang dibuat untuk para perempuan berhijab.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Hijab Collection, koleksi perhiasan emas karya desainer Ivan Gunawan yang dibuat untuk para perempuan berhijab.

Menurut Ivan, aksesori ini bisa membuat para perempuan berhijab lebih praktis ketimbang menggunakan jarum pentul di banyak sisi.

"Saya buat sesuatu yang lebih praktis. Seperti selongsongan hijab, cukup pakai satu pentul di wilayah leher lalu (hijab) tinggal diselongsongkan."

Baca juga: Trik Memilih Bahan Hijab Saat Cuaca Panas

Hal itu diungkapkan Ivan dalam konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Hijab Collection, koleksi perhiasan emas karya desainer Ivan Gunawan yang dibuat untuk para perempuan berhijab.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Hijab Collection, koleksi perhiasan emas karya desainer Ivan Gunawan yang dibuat untuk para perempuan berhijab.

Ivan terlibat langsung dalam proses pembuatan desain perhiasan. Setiap modelnya memiliki sentuhan gaya khas Italia yang fashionable, namun tetap cocok dipadukan dengan hijab dan busana muslim.

Dari keseluruhan koleksi, terdapat logo IG yang ikonik tersemat secara elegan pada setiap desain.

Meski ditujukan untuk perempuan berhijab, Hijab Collection sebetulnya juga bisa digunakan sebagai aksesori pelengkap penampilan untuk siapa saja.

Baca juga: Banana Republic Rilis Produk Hijab, tapi Keliru Bikin Brosur...

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.