Kompas.com - 20/02/2020, 16:09 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Wanita di usia menikah kini tidak perlu meninggalkan fantasi mereka pada masa lalu.

Allure Bridals bekerja sama dengan Disney memberi kesempatan kepada wanita untuk mengenakan gaun seperti karakter kartun favorit mereka di hari pernikahan.

Koleksinya disebut Disney Fairy Tale Weddings Collection dan terdiri dari 16 gaun, termasuk siluet yang terinspirasi oleh Ariel dari "The Little Mermaid", Jasmine dari "Aladdin", dan Cinderella.

Harga gaun-gaun itu berkisar dari 1.200-10.000 dollar AS (sekitar Rp 16 juta-Rp 137 juta), tidak termasuk sandal kaca.

"Begitu banyak pengantin wanita yang mengagumi karakter Disney Princess favorit mereka dan terinspirasi oleh perjalanan, gaun, serta cerita dari film-film klasiknya."

Demikian menurut Kelly Crum, CEO Allure, dalam keterangan pers.

Sketsa koleksi gaun pengantin yang terinspirasi para Princess Disney.Disney Sketsa koleksi gaun pengantin yang terinspirasi para Princess Disney.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meskipun baru beberapa sketsa rok berenda yang dirilis, gaun tersebut belum akan dirilis hingga Maret 2020, selama New York Bridal Fashion Week.

Menurut rencana, ada sembilan gaun yang akan tersedia di seluruh Amerika. Itu termasuk sembilan gaun "Platinum" dengan kisaran harga 3.500-10.000 dollar AS atau setara Rp 48 juta-Rp 137 juta.

Ariel, Aurora, Belle, Jasmine, Cinderella, Pocahontas, Rapuntzel, Tiana, dan Snow White, masing-masing akan ditampilkan pada gaun pernikahan. Beberapa ditampilkan dua kali dalam koleksi.

Fitur dari 16 gaun pengantin tersebut berupa penerapan sulaman tangan, manik-manik kristal, kain tulle yang berkilau, ruffled organza, dan kain sifon.

Tanaman merambat dan bunga yang terinspirasi dari "The Princess and the Frog" ditampilkan pada gaun Tiana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber NYPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.