Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Desainer Unjuk Gigi di Ajang Muslim Fashion Festival 2020

Kompas.com - 20/02/2020, 19:09 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pergelaran Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 resmi dibuka. Ajang fesyen untuk busana muslim itu digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Tahun ini, acara tersebut digelar pada 20-23 Februari 2020 dengan mengusung tema fesyen berkelanjutan.

MUFFEST 2020 disebut akan menjadi ajang bertemunya para designer baik yang muda maupun yang telah lama berkecimpung di dunia fesyen muslim.

Baca juga: Memperkenalkan Busana Muslim Syari ke Dunia

“Kami punya cita-cita besar yakni membangun industri fashion, supaya bisa standar dengan busana-busana konventional lainnya."

"Busana muslim, pengguna dan euforianya sudah banyak,” ujar Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) dalam jumpa pers di JCC, Senayan, Kamis (20/2/2020).

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 resmi dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Teten Masduki (tengah) di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2020).KOMPAS.com/ Dian Reinis Kumampung Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 resmi dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Teten Masduki (tengah) di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Andika Irawan, perwakilan dari Dyandra Promosindo mengatakan, akan ada lebih dari 100 designer busana muslim yang bergabung dalam acara ini.

Baca juga: Yuk, Tampil Cantik dengan Busana Muslim Modern Motif Batik

Ada nama Ria Miranda, Nuniek Mawardi, Monika Jufry, Sofie, Barli Asmara, Ayu Dyah Andari, ETU, KAMI, Deden Siswanto, dan juga Ivan Gunawan.

Lalu ada Rani Hatta, Irna Mutiara, Wignyo Rahadi, Lisa Fitria, Raegitazoro, Hannie Hananto, Itang Yunasz, dan masih banyak lagi.

“Kami tidak ingin biasa-biasa saja, banyak program yang sudah di-published dan promosikan, salah satunya fashion show."

Baca juga: Yuk, Tampil Cantik dengan Busana Muslim Modern Motif Batik

"Selama empat hari akan ada 17 fashion show dengan 100 lebih designer,” ujar Andika.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Teten Masduki yang membuka ajang ini berharap Indonesia bisa menjadikan industri baju muslim sebagai unggulan domestik.

“Tentu dengan diperhatikan bahan baku. Selain itu, desainer dan pelaku usaha lain juga diperhatikan,” kata Teten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com