Bocoran Desain Mahkota Emas Miss Grand Indonesia, Beratnya Capai 2 Kg

Kompas.com - 20/02/2020, 20:41 WIB
Desainer Ivan Gunawan berpose bersama koleksi busana rayanya yang diberi tajuk Buongiorno 2020 seusai konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020). KOMPAS.com/Nabilla TashandraDesainer Ivan Gunawan berpose bersama koleksi busana rayanya yang diberi tajuk Buongiorno 2020 seusai konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer Ivan Gunawan memberi bocoran desain mahkota yang dirancangnya untuk pemenang Miss Grand Indonesia 2020.

Adapun yayasan Dunia Mega Bintang milik Ivan mulai tahun ini memegang lisensi kontes kecantikan tersebut.

Mahkota yang diberi nama "the world of victory" tersebut memiliki konsep flying stars alias bintang-bintang terbang. Harapannya, pemenang Miss Grand Indonesia nantinya bisa bersinar seperti bintang.

Baca juga: Miss Grand International Puji Kecerdasan Perempuan Indonesia

Menggandeng merek perhiasan emas YT Utama Putra, mahkota akan dipenuhi perpaduan emas putih, kuning dan rose gold yang dibuat seolah seperti ada bintang-bintang yang bersahutan.

"Akan ada perpaduan warna seperti bintang-bintang," kata Ivan ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020).

Ivan tak menggambarkan secara detail desain mahkota tersebut. Namun, ia menyebutkan mahkota akan berukuran cukup besar dan tidak memerlukan jepit rambut tambahan.

"Karena dia berat jadi akan stay di kepala. Beratnya bisa kurang lebih 2 kg," ungkap keponakan desainer kondang Adjie Notonegoro itu.

Baca juga: Jadi Juara Miss Grand International, Miss Paraguay Pingsan di Panggung

Mahkota spesial

Ivan ingin mempersembahkan sebuah mahkota yang berbeda dari mahkota-mahkota terdahulu.

Menurut Managing Director YT Utama Putra, Arief Budiman mengatakan, mahkota yang memakan waktu pengerjaan selama empat bulan tersebut akan menjadi sebuah karya seni yang spesial dan belum pernah ada sebelumnya.

"Detail finishing-nya bukan kelas aksesori, tapi fine jewelry," ujarnya.

Ada beberapa alasan mengapa mahkota ini tidak menggunakan berlian seperti mahkota-mahkota kontes kecantikan lainnya. Salah satunya, dari faktor biaya yang diprediksi akan sangat besar.

"Kalau pasang diamond harganya unbelievable. Dan apakah perlu pakai diamond? Karena batunya sendiri banyak sekali, kami pakai sekitar 3.000 pieces untuk crown ini," ucap Arief.

Baca juga: Ivan Gunawan Bikin Aksesori Hijab Berbahan Emas



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X