Kompas.com - 20/02/2020, 23:20 WIB
Biskuit Oreo berwarna merah dengan logo Supreme. Via NYPostBiskuit Oreo berwarna merah dengan logo Supreme.

KOMPAS.com - Biskuit Oreo "Supreme" bisa dipastikan akan laku keras ketika diluncurkan.

Namun dengan gaya hypebeast yang khas, biskuit ini sudah berhasil sampai ke pasar penjualan bahkan sebelum dirilis.

Hanya beberapa hari usai merek Oreo mengumumkan peluncuran terbarunya -- biskuit Oreo berwarna merah dengan logo Supreme yang akan dijual seharga 8 dollar AS ( sekitar Rp 110 ribu) ini telah muncul di eBay dengan harga ribuan dollar AS.

Satu penjual membuka penawaran seharga 4 dollar AS (sekitar Rp. 55.000), dan harganya terus melambung mencapai 2.600 dollar AS atau senilai Rp 36 juta, dengan 36 penawar --untuk satu paket berisi tiga biskuit.

Baca juga: Sneaker Adidas UltraBoost Cookies & Cream, Dijual Bareng Oreo

Biskuit ini belum dirilis hingga hari Kamis --di toko Supreme New York di Lower East Side dan Brooklyn-- dan baru akan dijual secara online pada minggu depan.

Daftar di eBay mendeskripsikan biskuit Oreo Supreme sebagai produk baru, namun tidak jelas bagaimana penjual memperoleh item yang belum diluncurkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para penggemar sudah bersiap menaikkan harga biskuit menjadi 8 dollar AS untuk pajak brand mewah Supreme, karena Oreo umumnya dijual di bawah 4 dollar AS untuk 48 biskuit.

Pasar reseller yang tidak wajar seakan menjadi norma untuk apa pun yang diproduksi oleh merek "hypebeast" streetwear.

Mungkin itu dilihat sebagai sebuah karya seni yang berharga. Jika ada seseorang yang rela membayar 120.000 dollar AS (sekitar 1.6 miliar rupiah) untuk sebuah banana duct-taped di dinding seperti yang terlihat di Art Basel, Miami, maka jangan heran jika akan selalu ada orang-orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk hal-hal seperti itu.

Baca juga: Muncul Supreme Tea di China, Ilegal?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber NYPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.