Starbucks Tanah Abang, untuk Membantu Anak Jalanan

Kompas.com - 21/02/2020, 09:25 WIB
Dari kiri ke kanan: Josef Fuchs (pendiri ISCO), Anthony Cottan (direktur PT Sari Coffee Indonesia), dan Dian Novita Elfrida (Ketua Yayasan Komunitas Sahabat Anak) dalam peresmian Community Store Starbucks Tanah Abang, Jakarta, Kamis (20/02/2020) Gading PerkasaDari kiri ke kanan: Josef Fuchs (pendiri ISCO), Anthony Cottan (direktur PT Sari Coffee Indonesia), dan Dian Novita Elfrida (Ketua Yayasan Komunitas Sahabat Anak) dalam peresmian Community Store Starbucks Tanah Abang, Jakarta, Kamis (20/02/2020)
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, kongkow di coffee shop telah menjadi bagian dari gaya hidup kaum muda di berbagai kota dan daerah.

Mereka yang datang ke coffee shop bukan sekedar mencari kenikmatan dari secangkir kopi, melainkan juga bersosialisasi dengan teman dan mengerjakan tugas kantor.

Maka tidak heran, jika setiap coffee shop dibuat sedemikian menarik dengan interior yang instagenic agar pengunjung merasa betah.

Namun selain fungsinya sebagai tempat bersantai, coffee shop juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk memberi edukasi dan bantuan kepada masyarakat.

Itulah yang dilakukan Starbucks dengan membuka Community Store pertama di Indonesia, tepatnya di Tanah Abang, Jakarta, Kamis, 20 Februari 2020.

Khusus untuk gerai ini, Starbucks bekerja sama dengan dua Lembaga Swadaya Masyarakat setempat, yaitu Yayasan Komunitas Sahabat Anak dan Indonesian Street Children Organization (ISCO).

Tujuan dari kerja sama ini adalah menciptakan banyak kesempatan bagi anak-anak di Tanah Abang untuk memperoleh edukasi.

Sarang Semut Cheese Cake Starbucks Tanah AbangGading Perkasa Sarang Semut Cheese Cake Starbucks Tanah Abang
Menurut Anthony Cottan, direktur PT Sari Coffee Indonesia, Starbucks memiliki rencana jangka panjang untuk memberi dampak sosial yang positif di Indonesia.

"Pembukaan gerai Community Store Starbucks di Tanah Abang bertujuan untuk terus membangun hubungan antara karyawan, pelanggan, serta anak-anak muda penerus bangsa," kata Anthony.

Dipilihnya Tanah Abang sebagai lokasi pembukaan Community Store pertama Starbucks bukan tanpa alasan.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X