Kompas.com - 21/02/2020, 14:39 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Saat patah hati, kesusahan ataupun musibah melanda, wajar bila kita merasa sedih. Kesedihan adalah emosi yang normal dialami oleh semua manusia.

Meskipun, bersedih adalah sesuatu yang perlu dilakukan di saat-saat tertentu, tetapi kita juga tidak boleh terus-menerus terlarut dalam kesedihan.

Ketahui cara mengatasi kesedihan secara tepat agar kita dapat bangkit kembali dengan lebih bersemangat!

Setiap orang memiliki cara mengatasi kesedihan yang berbeda-beda. Namun, tentunya kita harus mempertimbangkan apakah cara yang dilakukan selama ini efektif dan sehat atau ternyata malah menyakiti lebih dalam lagi?

Berikut adalah beberapa cara mengatasi kesedihan secara sehat yang bisa dicoba.

Sadari emosi sedih yang dialami

Pada saat tertentu, kesedihan tersebut tidak dapat diungkapkan dengan benar atau bahkan kita tidak sadar bahwa sedang bersedih. Langkah awal dari mengatasi kesedihan adalah dengan menyadari emosi sedih yang sedang dirasakan.

Menangis

Kamu mungkin adalah salah satu orang yang merasa bahwa menangis adalah cara mengatasi kesedihan yang membuat terlihat lemah.

Faktanya, menangis mampu membantu kita untuk mengeluarkan hormon stres dari dalam tubuh dan dapat menjadi sarana mengekspresikan kesedihan dengan benar.

Baca juga: Alasan Mengapa Pria Sulit Menangis

Halaman:
Sumber


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.