Dukungan untuk Bocah Australia yang Ingin Bunuh Diri karena Di-Bully

Kompas.com - 21/02/2020, 18:04 WIB
Quaden Bayles, bocah dengan kelainan dwarfism. CNNQuaden Bayles, bocah dengan kelainan dwarfism.

KOMPAS.com - Dukungan penuh cinta untuk Quaden Bayles datang dari seluruh dunia, termasuk para atlet dan selebritas, setelah videonya yang menyayat hati menjadi viral.

Quaden merupakan bocah Australia berusia 9 tahun yang memiliki kelainan dwarfism (cebol). Hampir setiap hari ia menjadi sasaran bully dari teman-temannya di sekolah.

Sampai suatu hari ia sudah tidak tahan lagi dan menangis histeris ingin bunuh diri. Sang ibu Yarraka Bayles, yang patah hati dengan keinginan bunuh diri anaknya itu merekam tangisan Quaden untuk menunjukkan beratnya beban yang ditanggung anaknya itu.

"Aku baru saja menjemput anakku pulang dari sekolah, dan lihat, inilah dampak dari bullying, kepala sekolah harus tahu, orang-orang juga harus tahu!" kata Bayles di video yang kini viral dan mencabik-cabik perasaan siapapun yang menyaksikan.

Setelah video itu viral ke seluruh dunia, dukungan dan ucapan-ucapan penyemangat pun mengalir untuk Quaden.

Beberapa selebritas seperti aktor Australia Hugh Jackman, pembawa acara Pier Morgan dan aktor Brad Williams, ikut memberi dukungan dan melakukan pengumpulan dana.

“Quaden, kamu punya aku sebagai teman. Bullying sungguh tidak baik, koma, hidup sudah berat. Quaden, kamu lebih kuat dari yang kamu tahu dan apa pun yang terjadi, kamu temanku,” tulis Jackman dalam akun Twitternya.

Baca juga: Nadiem Bicara 3 Dosa di Sekolah: Radikalisme, Kekerasan Seksual, dan Bullying

Brad William yang juga terlahir dengan achondroplasia, salah satu tipe dwarfism, mengaku sangat sedih menyaksikan video Quaden dan hal itu menancap kuat dalam benaknya. Ia pun memutuskan membuka donasi untuk Quaden.

“Aku membuka GoFUndMe untuk menerbangkan Quaden dan ibunya ke Amerika untuk jalan-jalan ke Disneyland. Aku menargetkan 10.000 US, dan sekarang kita sudah berhasil mendapat 18.500.000. Aku cinta kalian semua,” tulisnya di akun Instagram.

Penggalangan dana untuk Quaden saat ini sudah mencapai lebih dari 106.000 dollar Amerika dan berasal dari Amerika, Australia, Inggris, Kanada, dan Selandia Baru.

Menurut William, donasi yang terkumpul tidak hanya untuk Quaden, tapi untuk siapa pun yang menjadi korban perundungan.

“Mari tunjukkan pada Quaden dan yang lain, bahwa masih banyak hal baik di dunia dan itu layak diperjuangkan. Aku sangat tersentuh oleh ibu Quaden. Jadi, aku ingin memesan tiket penerbangan untuk mereka,” katanya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X