Yoga Bantu Menurunkan Berat Badan, Begini Caranya

Kompas.com - 25/02/2020, 17:13 WIB
Ilustrasi yoga petrenkodIlustrasi yoga

KOMPAS.com— Yoga mungkin bukan latihan yang paling intens dan paling membakar kalori, tetapi latihan ini dapat membantu kita untuk menurunkan berat badan.

Yoga dapat meningkatkan detak jantung, membakar kalori, memperbaiki tidur, dan mengurangi stres, yang semuanya itu akan membantu penurunan berat badan.

Namun, angka pada timbangan seharusnya bukan satu-satunya alasan untuk memulai latihan rutin. Lagipula, perlu dicatat bahwa diet memainkan peran penting dalam manajemen berat badan.

Faktanya, olahraga dapat menyebabkan beberapa orang mengonsumsi lebih banyak makanan, yang dapat menghambat penurunan berat badan.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan tahun lalu, orang yang mulai berolahraga mengkonsumsi sekitar 90 kalori lebih banyak setiap hari.

Baca juga: Cara Menghitung Kalori Makanan untuk Turunkan Berat Badan

Jumlah kalori itu mungkin tidak signifikan, tetapi para peneliti menemukan ini cukup untuk mempengaruhi usaha penurunan berat badan, menurut makalah yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition.

“Yoga adalah latihan seluruh tubuh yang hebat yang dapat membantu membakar kalori dan membantu kita lebih memperhatikan diet,” kata instruktur Olivia Young, pendiri Box + Flow di New York.

Dia memberi tips apa yang harus diketahui sebelum mencoba yoga untuk menurunkan berat badan.

Jenis yoga apa yang terbaik untuk menurunkan berat badan?

Jika kita tidak terbiasa dengan latihan ini, ada berbagai jenis yoga yakni yang santai dan yang cukup intens. Young merekomendasikan Vinyasa karena lebih atletis.

Halaman:


Sumber menshealth
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X