GM-6900, Jam Tangan Legendaris G-Shock Kini Berbahan Logam

Kompas.com - 25/02/2020, 19:03 WIB
Dengan bezel berbahan stainless steel  yang ditempa hingga 20 kali, dan mendapatkan sentuhan akhir yang mewah dengan warna-warna baru, menjadikan jam tangan G-Shock GM-6900 terlihat berbeda. DOKUMENTASI CASIODengan bezel berbahan stainless steel yang ditempa hingga 20 kali, dan mendapatkan sentuhan akhir yang mewah dengan warna-warna baru, menjadikan jam tangan G-Shock GM-6900 terlihat berbeda.

KOMPAS.com - G-Shock seri DW-6900 bukanlah seri yang asing bagi kolektor jam tangan asal Jepang, yang dikenal dengan ketangguhannya ini.

Sebab, seri tersebut adalah salah satu seri legendaris yang disuka oleh banyak orang, bahkan sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1995 silam.

DW-6900-1V menjadi sebagai seri 6900 pertama yang lahir dengan "muka bulat" sebagai adaptasi dari seri G-Shock origin lainnya, yakni seri 5000.

Baca juga: 80 Tahun Bruce Lee, Casio Bikin G-Shock Khusus Seharga Rp 55 Juta

Seri 5000 lahir tahun 1983, disusul DW-5900C di tahun 1992, dan DW-6600 di tahun 1994.

Hingga saat ini, arloji ini masih menjadi pilihan bagi banyak penggemar G-Shock.

Roxanna Rufolda Silalahi, Marketing Manager Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office, Selasa (25/2/2020), memberikan penjelasan kepada Kompas.com.

Riry -demikian dia biasa disapa, menerangkan, sejak awal, arloji ini memilih tampilan dial triple graph’ yang dilengkapi berbagai fitur hasil adaptasi dari tren dan kultur dunia di masanya.

Baca juga: Jam Tangan G-Shock Titanium Pakai Motif Kamuflase, Apa Istimewanya?

"Termasuk di dalamnya musik hip hop yang mendunia di awal tahun 90an, membuat seri 6900 memiliki ‘famili’-nya dalam 'pohon keluarga' G-Shock," kata Riry.

Menurut Riry, DW-6900 berbahan resin ini bisa sampai pada fase itu karena adanya keunikan.

Salah satu yang unik adalah, seri 6900 menjadi semacam 'idola' bagi berbagai merek internasional yang berkolaborasi dengan G-Shock.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X