Kompas.com - 26/02/2020, 16:46 WIB
. SHUTTERSTOCK.

KOMPAS.com - Olahraga rutin memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Meski begitu, rutin olahraga akan percuma jika tak diimbangi dengan pola makan seimbang.

Tak terkecuali bagi seorang Deddy Corbuzier. Mantan mentalis yang kini beralih profesi menjadi presenter dan YouTuber itu meyakini, pola makan jauh lebih berpengaruh terhadap kesehatan, dibandingkan olahraga.

"70 persen ngaruh, 30 persen olahraga. Kita olahraga setiap hari tapi makan junk food terus ya enggak guna."

Baca juga: Ingin Berat Badan Ideal dan Sehat? Cek 1 Hal Penting Sebelum Diet

Begitu kata dia ketika ditemui di Senayan City, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Lalu, apa saja batasan yang dilakukan Deddy dalam mengatur pola makan hariannya?

1. Diet puasa

Presenter Deddy Corbuzier ketika menghadiri menghadiri peluncuran kampanye Under Armour the Only Way is Through dan sepatu Under Armour HOVR Machina di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Presenter Deddy Corbuzier ketika menghadiri menghadiri peluncuran kampanye Under Armour the Only Way is Through dan sepatu Under Armour HOVR Machina di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).

Deddy sebetulnya tidak terlalu membatasi ketat jumlah dan jenis makanan yang dikonsumsinya.

Namun, selama 10 tahun terakhir ia menerapkan diet puasa yang sempat populer dengan istilah Obsessive Corbuzier's Diet (OCD).

Deddy menerapkan jendela makan tiga jam, dan sisanya berpuasa.

Baca juga: Deddy Corbuzier: Diet OCD Gagal kalau Tidak Patuh

"Kalau makan jam tiga, jam tujuh sudah enggak boleh makan. Makanannya bebas apa pun, enggak lihat makanannya, enggak hitung kalori, apa saja saya makan kecuali gula," ungkap dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X