Jihane Almira Rela Korbankan Karier demi Mahkota Puteri Indonesia 2020

Kompas.com - 27/02/2020, 08:15 WIB
Jihane Almira dalam jumpa pers di Grand Sahid Hotel, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Jihane Almira dalam jumpa pers di Grand Sahid Hotel, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).

KOMPAS.com -  Finalis Puteri Indonesia 2020 asal Jawa Tengah, Jihane Almira mengaku rela mengorbankan kariernya sebagai artis peran dan mengakhiri sejumlah kontrak sebagai aktris, karena ingin fokus dalam kontes kecantikan tersebut.

Menurutnya, hal itu wajar ia lakukan karena menjadi seorang puteri kecantikan adalah impiannya sejak kecil.

Namun saat menunggu kesempatan meraih mahkota itu, Jihane mencoba peruntungannya di dunia entertainment dengan menjadi seorang aktris.

“Saya mengambil risiko untuk membuktikan apa yang akan datang, mungkin saya enggak akan menemukan kesempatan ini lagi,” kata Jihane dalam jumpa pers di Grand Sahid Hotel, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).

Baca juga: Kenalan dengan Finalis Puteri Indonesia 2020 dari 34 Provinsi

Jihane juga siap memberikan yang terbaik demi merebut mahkota sebagai Puteri Indonesia 2020.

Bahkan, nanti saat sesi unjuk bakat, Jihane akan menampilkan kemampuan shadow boxing yang ia tekuni.

Talent show-nya sih shadow boxing yang ada koreonya. Awalnya memang suka extreme sport dan dari kecil lebih banyak aktifitas yang berhubungan olahraga,” ucapnya.

Sebelumnya, 39 perempuan dari berbagai profesi diperkenalkan sebagai finalis Puteri Indonesia 2020.

Nantinya, para finalis akan menjalani karantina yang dimulai sejak 26 Februari hingga 7 Maret 2020.

Baca juga: Finalis Puteri Indonesia dari Kalimantan Utara Ini Berprofesi Pilot

Selama karantina, para finalis akan mengikuti serangkaian kegiatan pelatihan sepertti beauty class, koreografi, pembekalan etika berbusana dan table manner, pembekalan motivasi, serta pembekalan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Adapula pembekalan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga, pembekalan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), pembekalan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta pembekalan kegiatan sosial.

Malam puncak grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2020 akan diselenggarakan pada Jumat 6 Maret 2020 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan.

Penyerahan mahkota akan disaksikan langsung oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan, Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat dari Thailand, dan Miss Supranational 2019 Anntonia Posrild dari Thailand.

Baca juga: Puteri Indonesia Frederika Alexis Cull Masuk 10 Besar Miss Universe 2019



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X