Liverpool Butuh Nike, atau Nike yang (Lebih) Butuh Liverpool?

Kompas.com - 28/02/2020, 12:33 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, beraksi saat melawan Watford di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019). AFP/PAUL ELLISPenyerang Liverpool, Mohamed Salah, beraksi saat melawan Watford di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019).

KOMPAS.com - Kesepakatan antara Liverpool dan Nike telah tercapai. Hitung mundur pun telah dimulai. Per 1 Juni 2020, Nike akan menjadi penyedia kit resmi Liverpool Football Club.

Redaksi Liverpool.com mengaku sudah sempat melihat konsep jersey yang dibuat pabrikan asal Oregon, Amerika Serikat tersebut. 

Berita tentang kesepakatan besar ini sebelumnya sempat menghadapi banyak keriuhan. Namun ini sekaligus menjadi momen "PR" yang positif dan langka bagi Nike dalam beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Usai New Balance, Akankah Liverpool Pakai Jersey Pasaran dengan Nike

Memang, tahun 2019 bukan tahun yang terbaik bagi Nike. Salah satunya dengan, terbongkarnya skandal Alberto Salazar, dalam investigasi Badan Anti-Doping Amerika Serikat (USADA).

Tim pelatihan Proyek Oregon di Portland yang dikelola Salazar, dan mendapat dukungan finansial dari Nike, terbukti "mengatur dan memfasilitasi perilaku doping yang dilarang".

USADA sempat menyelidiki potensi pelanggaran doping, Salazar saat tengah melatih Mo Farah yang dia antarkan menjadi juara Olimpiade empat kali.

Baca juga: New Balance Rilis Koleksi Perayaan Kesuksesan Liverpool di Eropa

Bahkan, Nike sampai harus menutup Oregon Project, setelah hukuman skorsing empat tahun terhadap Salazar. Tak hanya itu, Nike juga menutup situs resmi Nike Oregon Project.

Lalu, sebuah film dokumenter di BBC memberi perhatian lebih pada Salazar.

Itu berarti sorotan sekali lagi jatuh pada Nike, hingga menempatkan mereka sebagai pihak yang membutuhkan sokongan "PR". Di situlah Liverpool masuk.

Apalagi di kancah Liga Premier, Inggris dalam beberapa tahun terakhir, Nike terlihat dari sisi prestasi. Demikian bunyi ulasan yang dikutip dari laman Liverpool.com.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X