Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/02/2020, 13:13 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Jika kita ingin mewarnai rambut hitam dengan warna-warna terang yang sedang tren, maka dibutuhkan proses bleaching terlebih dulu sehingga warna yang diinginkan dapat menyatu sempurna dengan setiap helaian rambut.

Menurut penata rambut Kiefer Lippens, saat ini tren warna rambut mengarah ke warna terang seperti silver blonde, ash rose, hingga warna yang lebih “dingin” seperti violet, biru, atau hijau tosca.

“Untuk mendapatkan warna yang diinginkan, rambut alami perempuan Asia yang berwarna hitam atau cokelat tua harus menjalani proses bleaching dulu,” kata Kiefer dalam acara peluncuran sampo TRESemme Color Radiance & Repair di Jakarta (27/2).

Presenter dan model Patricia Gouw.Dok Tresemme Presenter dan model Patricia Gouw.
Proses bleaching, yaitu penguraian warna pigmen alami rambut tentu beresiko merusak rambut.

“Efek bleaching memang membuat rambut kering dan kusam. Tetapi, produk-produk pewarnaan rambut sekarang ini terus berinovasi dengan memasukkan nutrisi pada produk sehingga rambut tetap sehat,” katanya.

Presenter Patricia Gouw termasuk wanita yang senang bereskperimen dengan warna rambut sejak remaja. Ia juga pernah mencoba berbagai tren warna, termasuk proses pewarnaan.

“Aku mewarnai rambut sejak usia 14 tahun. Dulu karena belum punya uang jadi mewarnai rambut sendiri. Mewarnai di salon training juga pernah, memakai produk bleaching yang keras sampai rambut rusak juga pernah,” kata Patricia berbagi cerita.

Menurut dia, proses bleaching rambut di salon saat ini sudah semakin baik dan tidak terlalu merusak rambut.

“Sekarang sih walau diwarnai, rambut bisa tetap aman, terlihat sehat. Asalkan dilakukan perawatan khusus,” ujarnya.

Patricia mengaku rutin memakai sampo ungu setiap keramas untuk rambutnya.

“Aku sekarang memakai sampo ungu dari TRESemme. Sudah sekitar tiga bulan sejak mewarnai rambut tapi kilau warnanya masih tetap on point. Biasanya dua bulan sudah harus touch up,” paparnya.

Kiefer menambahkan, rambut yang sudah diwarnai, walau tanpa proses bleaching, tetap membutuhkan perawatan khusus. Misalnya saja memakai sampo yang tepat.

“Untuk senang bereksperimen dengan warna rambut, saya sarankan memakai sampo ungu supaya warna rambut tidak luntur dan jadi kekuningan,” katanya.

Selain itu, lakukan perawatan rambut secara rutin di salon kesayangan, misalnya memakai masker rambut atau perawatan lain agar tidak mudah rontok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com