Kompas.com - 28/02/2020, 13:13 WIB

KOMPAS.com – Jika kita ingin mewarnai rambut hitam dengan warna-warna terang yang sedang tren, maka dibutuhkan proses bleaching terlebih dulu sehingga warna yang diinginkan dapat menyatu sempurna dengan setiap helaian rambut.

Menurut penata rambut Kiefer Lippens, saat ini tren warna rambut mengarah ke warna terang seperti silver blonde, ash rose, hingga warna yang lebih “dingin” seperti violet, biru, atau hijau tosca.

“Untuk mendapatkan warna yang diinginkan, rambut alami perempuan Asia yang berwarna hitam atau cokelat tua harus menjalani proses bleaching dulu,” kata Kiefer dalam acara peluncuran sampo TRESemme Color Radiance & Repair di Jakarta (27/2).

Presenter dan model Patricia Gouw.Dok Tresemme Presenter dan model Patricia Gouw.
Proses bleaching, yaitu penguraian warna pigmen alami rambut tentu beresiko merusak rambut.

“Efek bleaching memang membuat rambut kering dan kusam. Tetapi, produk-produk pewarnaan rambut sekarang ini terus berinovasi dengan memasukkan nutrisi pada produk sehingga rambut tetap sehat,” katanya.

Presenter Patricia Gouw termasuk wanita yang senang bereskperimen dengan warna rambut sejak remaja. Ia juga pernah mencoba berbagai tren warna, termasuk proses pewarnaan.

“Aku mewarnai rambut sejak usia 14 tahun. Dulu karena belum punya uang jadi mewarnai rambut sendiri. Mewarnai di salon training juga pernah, memakai produk bleaching yang keras sampai rambut rusak juga pernah,” kata Patricia berbagi cerita.

Menurut dia, proses bleaching rambut di salon saat ini sudah semakin baik dan tidak terlalu merusak rambut.

“Sekarang sih walau diwarnai, rambut bisa tetap aman, terlihat sehat. Asalkan dilakukan perawatan khusus,” ujarnya.

Patricia mengaku rutin memakai sampo ungu setiap keramas untuk rambutnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.