Terinspirasi Selimut Suku Maasai, KAMI Hadirkan Koleksi Adanna

Kompas.com - 28/02/2020, 18:51 WIB
Koleksi Adanna dari KAMI dalam pagelaran Fashion Rhapsody yang digelar di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020). Dokumen KAMIKoleksi Adanna dari KAMI dalam pagelaran Fashion Rhapsody yang digelar di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020).

KOMPAS.com - Salah satu brand fashion lokal, KAMI, menampilkan koleksi terbarunya di Fashion Rhapsody yang digelar di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020).

KAMI menghadirkan koleksi yang diberinama Addana yang artinya putri seorang ayah.

Menurut Nadya Karina selaku Creative Director dan salah satu Co-Founder KAMI, koleksi ini terinspirasi dari kain Shuka, yakni kain yang dikenal sebagai selimut Afrika yang umum dikenakan oleh suku Maasai, Afrika Timur.

Suku Maasai dikenal hidup nomaden dan masih mempertahankan budaya dan tradisi. Mereka begitu kuat dan sudah biasa hidup di padang sabana.

Baca juga: Kami Kolaborasi dengan Siorai Luncurkan Koleksi Perhiasan Rayani

Kain shuka suku Maasai kerap kali menggunakan warna merah atau biru, adapula kalin bergaris dan kain kotak-kotak yang sering digunakan untuk menyelimuti tubuh mereka demi terhindar dari cuaca dingin.

Kain shuka juga dikenal sebagai kain yang kuat dan tebal yang mampu melindungi suku Maasai.

“Pada koleksi ini, KAMI ingin mencoba sesuatu yang baru, yang lebih bold untuk mix pattern dan juga penggunaan beberapa jenis tekstur bahan dari mulai yang tebal sampai bahan yang tipis,” kata Karin dalam jumpa pers.

Yang menarik, bila dilihat dari dekat, motif yang dihadirkann KAMI dalam Addana, memiliki detil yang unik.

“Kotak-kotaknya menyerupai jalinan benang dan tenun,” kata Karin lagi.

Baca juga: Perjalanan 10 Tahun Kami, dari Aksesori hingga Busana Modest...

Bekerjasama dengan Daliatex, koleksi Adanna hadir dalam beragam pilihan bahan, diantaranya, katun (thobe), chiffon (see through material), dan polyester dengan tekstur yang lebih tebal.

Untuk warna, koleksi ini juga menghadirkan warna-warna bold seperti, black violet, garnet red, dan pickle green dengan kombinasi atasan, bawahan, luaran serta dress.

“Sementara untuk look lebih bermain dengan cutting yang simple, asimetris, dan layering, ditambah aksen dan sentuhan bordir serta payet,” sambung Karin.

Fashion Rhapsody sendiri digelar di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan mulai 26-29 Februari 2020.

Dengan mengusung tema “Harmoni Bumi” pagelaran ini menghadirkan beragam koleksi dari desainer dalam negeri seperti, Qonita Gholib, Sugeng Waskito, Rasyid Salim, Tuty Adib, Adinda Moeda, Mora, Testimo, Rya Baraba, Kursien Karza, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Koleksi Busana Hari Raya Ivan Gunawan Terinspirasi Keindahan Italia

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X