Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diikuti 70 Negara, Miss Global 2020 Akan Digelar di Indonesia

Kompas.com - 28/02/2020, 20:35 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Miss Global Organization menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah untuk pemilihan Miss Global 2020.

Dengan demikian, Indonesia akan didatangi oleh para finalis perwakilan 70 negara untuk mengikuti ajang ini.

Ajang yang digelar pada 19 November hingga 3 Desember 2020 itu sekaligus akan digunakan untuk mempromosikan wisata Indonesia.

“Selama itu, berbagai aktifitas padat akan dijalani oleh para finalis. Mereka akan diajak berkeliling Jakarta, Yogyakarta, dan Bali,” kata National Director Miss Global Indonesia, Dr Elly Tjiasmanto dalam Gala Dinner di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

Baca juga: 34 Peserta Siap Rebut Mahkota Miss Indonesia 2020

Sebagai pemenang Miss Global 2019, Karolina Kokesova akan kembali hadir di pemilihan Miss Global 2020 nanti. Ia pun mengaku sudah tak sabar kembali mengunjungi Indonesia.

“Aku pernah ke Bali, dua tahun yang lalu, dan saya melihat masyarakatnya sangat friendly dan saya sangat senang bisa berada di negara yang seperti ini,” ujar Miss Global asal Czech Republik itu kepada Kompas.com.

Karolina juga menantikan saat-saat dirinya bisa memberikan saran pada para finalis yang akan menjadi juniornya itu.

“Saat aku bertemu mereka, aku akan memberi mereka masukan yakni tetaplah menjadi dirimu seperti apa yang kamu mau. Mereka juga bisa tanya apapun padaku, dan aku akan ada untuk mereka,” ungkap Karolina lagi.

Baca juga: Miss World 2019 Ucap Pesan untuk Kontestan Miss Indonesia 2020

Selain Karolina, hadir juga top 5 Miss Global 2019 yang lainnya, yakni, Runner Up Hany Portocarrero Novoa dari Peru, Runner Up 2 Adrielle Pieve De Castro dari Brazil dan Runner Up 4 Mikaela Rose Fowler dari Australia.

Keberadaan Royal Court Miss Global 2019 (sebutan untuk top 5) ini di Indonesia, dalam rangka melakukan serangkaian peromosi untuk Miss Global Indonesia 2019 dan Miss Global 2020 yang akan dihelat di Indonesia.

Selain berpromosi, keempatnya juga akan melakukan serangkaian aksi sosial.

Untuk diketahui, Miss Global adalah ajang kecantikan yang digelar oleh Miss Global Organization yang memiliki visi misi untuk lebih memberdayakan perempuan atau empowering women.

Tak hanya harus cantik secara fisik saja, Miss Global juga mencari para wanita yang cerdas dan memiliki ketertarikan dalam hal saling memberi dukungan untuk sesama perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com