Baselworld, Pameran Jam Terbesar di Dunia Batal, Ada Apa?

Kompas.com - 01/03/2020, 09:00 WIB
. SHUTTERSTOCK.

KOMPAS.com - Demi alasan keamanan kesehatan dan sesuai dengan prinsip kehati-hatian, ajang pameran jam terbesar dunia Baselworld, Swiss tahun 2020 dibatalkan, dan baru akan digelar pada 28 Januari 2021.

Keputusan ini diambil menyusul merebaknya wabah virus corona ( Covid-19) yang kini sudah menjangkiti warga di puluhan negara di dunia.

Selain itu, otoritas federal dan kanton Swiss -negara bagian dari negara federal Swiss, tempat acara ini digelar- juga telah mengeluarkan larangan acara publik dan pribadi berskala besar.

Baca juga: Virus Corona Paksa Bulgari Mundur dari Baselworld 2020

Baselworld bukan hanya acara jam tangan dan perhiasan terbesar di dunia, tetapi juga menjadi platform komunitas global terbesar di industri yang aktif sepanjang tahun.

Tahun ini, Baswelworld sedianya akan dilangsungkan mulai 30 April-5 Mei 2020.

Keputusan untuk absen di 2020 merupakan keputusan sulit yang diambil lewat konsultasi ketat dengan para mitra dan otoritas kesehatan yang bertanggung jawab.

Baselworld memiliki kepercayaan penuh dalam hal keahlian dan rekomendasi mereka untuk kepentingan peserta pameran, pengunjung, dan kolaborator.

Baca juga: Ikuti Seiko, Casio Juga Angkat Kaki dari Ajang Baselworld

Penyelenggara Baselworld tidak memiliki opsi lain selain absen tahun ini, karena jika berlangsung secara normal, semua persiapan acara mulai dari pembangunan aula dan stan dijadwalkan akan dimulai awal bulan Maret ini.

Direktur Pelaksana Baselworld, Michel Loris-Melikoff menyatakan pihaknya menyesal harus menunda acara karena virus corona.

Sebab ada pertimbangan penuh tentang kebutuhan industri arloji dan perhiasan untuk memanfaatkan platform ini dalam mengembangkan bisnis.

Halaman:
Baca tentang


Sumber Baselworld
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X