6 Pilihan Pola Makan demi Turunkan Berat Badan

Kompas.com - 01/03/2020, 18:00 WIB
Ilustrasi menimbang berat badan shutterstockIlustrasi menimbang berat badan

KOMPAS.com - Penurunan berat badan dan transformasi bentuk tubuh adalah sebuah perjalanan yang tentunya berbeda-beda bagi setiap orang.

Nutrisi menjadi kunci di balik kesuksesan penurunan berat badan.

Nah, jika kita masih bingung menentukan pola makan yang paling tepat, mungkin pola yang dijalankan enam perempuan ini bisa menjadi opsi.

Enam perempuan dalam artikel ini mengganti kebiasaan makannya untuk meraih target penurunan berat badan mereka agar lebih sehat.

Baca juga: 3 Mitos Penghambat Penurunan Berat Badan

Apa yang mereka lakukan?

1. Intermittent fasting 

Jag Wagner menerapkan intermittent fasting selama sembilan bulan dengan pola 16:8.

Pola tersebut membuat dia menjadwalkan makan dari siang hingga pukul 20.00, lalu berpuasa hingga pukul 12.00 keesokan harinya, setiap hari, kecuali satu hari di akhir pekan.

"Setiap harinya aku punya waktu makan delapan jam. Aku yakin pola ini memiliki peranan besar dalam penurunan berat badanku karena dulu aku sering makan larut malam," kata Wagner.

2. Menghitung makronutrien

Makronutrien adalah nutrisi untuk memberikan asupan energi atau kalori bagi tubuh dan terdiri dari tiga kategori penting, yakni karbohidrat, lemak dan protein.

Baca juga: Berapa Banyak Protein yang Kita Butuhkan Setiap Hari?

Demi menurunkan berat badan, seorang perempuan bernama Jessica Field melakukan penghitungan asupan makronutrien dengan ketat.

Halaman:


Sumber Popsugar
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X