Kompas.com - 02/03/2020, 15:56 WIB
Chyanne Bevan pada July 2018 (kiri) dan pada Januari 2019 (kanan). VIA nowtolove.co.nzChyanne Bevan pada July 2018 (kiri) dan pada Januari 2019 (kanan).

KOMPAS.com - Selama bertahun-tahun Chyanne Bevan dan juga keluarganya percaya, berat badan berlebih yang dialami Chyanne dipicu oleh kelainan pola makan.

Lalu tak hanya itu, banyak orang di jalan yang mencemooh perempuan asal Selandia Baru itu dengan sebutan pemalas dan gendut

Namun segala masalah itu tak menyurutkan niat mantan cheerleader tersebut untuk berlatih hingga empat kali seminggu di pusat kebugaran.

Dia juga menjalani diet ketat, untuk mencapai bentuk tubuh ideal.

Baca juga: Minum 2 Gelas Air Sebelum Makan Bantu Turunkan Berat Badan

Namun kenyataan langsung berubah ketika dia didiagnosis mengalami keadaan serius terkait masalah berat badannya. Peristiwa itu terjadi sekitar tiga tahun lalu.

Dari sanalah baru terungkap, mengapa tubuh Chyanne kian tambun meski sudah diet dan rutin berolahraga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perubahan bentuk Chyanne, kesehatan yang buruk, dan perubahan suasana hati adalah akibat dari sindrom cushing.

Disebutkan, perubahan bentuk tubuh Chyanne, dengan kondisi kesehatan yang buruk, serta masalah suasana hati yang labil adalah dampak dari sindrom tadi.

Cushing syndrome atau hiperkortisolisme adalah penyakit yang disebabkan oleh peningkatan kadar hormon kortisol di dalam tubuh.

Kortisol adalah salah satu jenis hormon yang diproduksi oleh kelenjar adrenal. Kelenjar adrenal terletak di atas masing-masing ginjal.

Baca juga: Kenali 5 Gejala Batu Ginjal dan Kapan Harus Bertemu Dokter

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.