Kompas.com - 02/03/2020, 21:20 WIB
Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) bekerja sama dengan UN Women kembali menggelar kegiatan lari, HeForShe Run 2020. dok. HeForShe RunIndonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) bekerja sama dengan UN Women kembali menggelar kegiatan lari, HeForShe Run 2020.

KOMPAS.com - Isu kesetaraan gender seakan tak pernah ada habisnya. Meski telah sejak lama disuarakan, nyatanya masih banyak perempuan yang belum mendapatkan kesempatan dan hak yang sama dengan pria.

Sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan hal tersebut, Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) bekerja sama dengan UN Women kembali menggelar kegiatan lari, HeForShe Run 2020.

Kegiatan ini juga sekaligus menyambut Hari Perempuan Internasional dan mendukung HeForShe - gerakan solidaritas yang diprakarsai oleh UN Women, dimana laki-laki dan anak laki-laki dapat terlibat sebagai agen perubahan dalam pencapaian kesetaraan gender.

Baca juga: 10 Negara dengan Kesetaraan Gender Terbaik

Tak main-main, sejak diluncurkan, HeForShe telah menggandeng ratusan ribu laki-laki di seluruh dunia - termasuk Presiden Joko Widodo sebagai HeForShe Champion, para CEO, dan advokat global dari semua lapisan masyarakat untuk memajukan kesetaraan gender.

“Bukan hanya sebagai aktivitas olahraga, lari juga menyediakan kesempatan setara kepada perempuan dan laki-laki untuk menjalankan aktivitas yang sama, bahkan melakukan perubahan stereotipe, dan norma sosial,” ujar Presiden IBCWE Shinta Widjaja Kamdani di acara konferensi pers HeForShe Run 2020 di Starbucks Arteri Pondok Indah, Jakarta beberapa waktu lalu.

Shinta juga menegaskan, bahwa kesetaraan gender akan tercapai bila perempuan dan laki-laki saling bekerja sama, saling terlibat, dan beraksi bersama untuk mewujudkan kesetaraan gender.

Untuk HeForShe Run kali ini, IBCWE dan UN Women juga turut menggandeng Rexona yang sedang menggaungkan kampanye Gerak Tak Terbatas.

Kegiatan HeForShe Run ini dinilai sejalan dengan tujuan Rexona, yaitu Move More, Live More, yang mengajak masayarakat Indonesia tanpa terkecuali, termasuk penyandang disabilitas untuk bergerak lebih aktif dan percaya diri.

Baca juga: Edukasi Kesetaraan Gender dan Kesehatan Reproduksi di Era Digital

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.