Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/03/2020, 19:54 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Pecinta kopi kekinian bisa menikmati beragam kreasi minuman ini, mulai dari yang “standar” seperti kopi susu sampai yang unik. Salah satu yang berbeda adalah minuman kopi rasa pisang yang diperkenalkan oleh gerai Kopi Yor.

Minuman yang diberi nama Kopi Banana ini merupakan perpaduan kopi dengan susu rasa pisang yang merupakan salah satu produk susu UHT dari Indomilk.

Menurut Chief Marketing Officer PT OMB, pengembang Kopi Yor, Tjoek Widharyoko, varian terbaru ini diperkenalkan dalam rangka pencapaian lebih dari 100 outlet dalam kurun waktu setahun brand ini diluncurkan.

“Terdapat tiga varian minuman Banana Series, yaitu KopBan atau Kopi Banana, CokBan atau Coklat Banana, serta BosuBan atau Brown Sugar Banana Boba,” kata Tjoek.

Ia mengatakan, kreasi rasa kopi dan bekerja sama dengan pihak ketiga merupakan salah satu strategi untuk memenangi persainan pasar yang semakin kompetitif.

“Targetnya tahun ini gerai bisa bertambah jadi 200,” katanya.

Nama Kopi Yor sendiri berasal dari outlet pertama gerai ini yang berada di Jalan Kelapa Kopyor, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Berangkat dari nama tersebut, varian Es Kopi Yor merupapakan perpaduan antara rasa pahit kopi dan rasa khas kopyor, ternyata disukai konsumen dan akhirnya menjadi menu signature.

Saat ini Kopi Yor telah mengembangkan beragam jenis minuman, termasuk minuman non kopi seperti boba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com