Kompas.com - 04/03/2020, 07:05 WIB

KOMPAS.com - Artis peran Tara Basro mengaku lelah mendengar orang-orang yang selalu berkeluh kesah tentang bentuk tubuh mereka.

Karena selalu mendengarkan hal itu, Ia pun tanpa sadar melakukan hal yang sama, yakni mengkritik bentuk tubuh orang lain dan ikut menghinanya.

Namun, kini pemain film Gundala itu tampaknya sudah tak ambil pusing dengan standar kecantikan yang ada. Tara mengunggah foto tubuh curvy-nya dan menuangkan isi hatinya.

Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan make the best out of it daripada fokus dengan apa yang tidak kita miliki,” tulis Tara dalam unggahanya.

Baca juga: Tara Basro Ajak Wanita Indonesia untuk Lebih Percaya Diri

 

Tara mengatakan, meski kini ia memiliki beberapa lipatan pada bagian perut dan tubuhnya yang tampak berisi, ia sangat mencintainya.

Setelah perjalanan yang panjang gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue dan gue bangga akan itu. Let yourself bloom ?????,”tulis Tara lagi.

Wanita kelahiran 11 Juni 1990 ini juga merespon komentar salah satu pengikutnya yang menanyakan pada Tara, tentang apa yang terjadi pada tubuhnya. Dalam komentar disebutkan, Tara diketahui rajun berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi.

Atas komentar tersebut Tara menjawabnya dengan bijak.

Dulu malahan selalu push badan melebihi limit, yang penting fit in ke beauty standard yang ada di kepala, tapi setelah bisa belajar mendengarkan apa yang tubuh butuh dan inginkan, jadi bisa lebih wise dan happy,” tulisnya.

Karena menikmati setiap moment. Sampai hari ini masih belajar, tapi skrg junjungannya apapun yang dilakuin idealnya harus respectful ke diri sendiri ????” imbuh Tara.

Tara menambahkan, hingga kini ia masih melakukan olahraga rutin dan makan makanan sehat.

Dan skrg makan berimbang yang enak2 yang sehat2 juga dan olahraga juga masih,” lanjut Tara.

Baca juga: Cantiknya J.Lo, Pahlawan Para Perempuan Bertubuh Curvy...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.