Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virgil Abloh Rancang Gelang Gembok Kolaborasi Bersama UNICEF

Kompas.com - 04/03/2020, 10:43 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rumah mode asal Perancis Louis Vuitton melanjutkan kemitraannya dengan UNICEF, organisasi PBB yang memberikan bantuan untuk kesejahteraan anak-anak di dunia.

Kali ini, kolaborasi Louis Vuitton dan UNICEF dituangkan dalam sebuah koleksi gelang perak yaitu Silver Lockit yang dirancang oleh direktur artistik busana pria Louis Vuitton, Virgil Abloh.

Terinspirasi oleh gembok tumbler yang ditemukan oleh anak tunggal Louis Vuitton, Georges Vuitton, edisi baru ini menghilangkan kode yang terlihat dalam koleksi Musim Semi/Panas 2020 Abloh di atas runway.

Silver Lockit hadir dalam warna oranye, hitam, hijau mint, dan biru yang di bagian ujungnya berupa rantai tebal chunky khas Abloh dan gembok perak.

Aksesori kolaborasi dengan UNICEF ini dibanderol dengan harga ritel 430 dollar AS atau sekitar Rp 6,07 juta dan sebagian hasil penjualan akan disumbangkan ke UNICEF.

Baca juga: Lihat, Koleksi Fesyen Pria Louis Vuitton di Bawah Besutan Virgil Abloh

Gelang kolaborasi Louis Vuitton bersama UNICEFVia. Highsnobiety Gelang kolaborasi Louis Vuitton bersama UNICEF

UNICEF didirikan pada tahun 1946 untuk memberikan anak-anak yang terkena dampak konflik dan bencana akses ke air bersih, sanitasi, nutrisi, pendidikan, kesehatan, dan layanan perlindungan.

Sejauh ini, kemitraan Louis Vuitton dengan UNICEF telah menghasilkan hampir 10 juta dollar AS atau sekitar Rp 141,19 miliar.

Pernyataan tertulis Louis Vuitton menyampaikan bahwa kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari kampanye #MAKEAPROMISE, di mana mereka menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesadaran dan menggalang dana untuk UNICEF demi mendukung anak-anak yang paling rentan di seluruh dunua.

“Dengan membeli Silver Lockit yang dirancang oleh Virgil Abloh, klien memiliki kesempatan untuk mendukung pekerjaan UNICEF memberikan anak-anak yang terkena dampak konflik dan bencana dengan akses ke air, sanitasi, nutrisi, pendidikan, layanan kesehatan dan perlindungan."

"Ini termasuk dukungan kepada para pengungsi Suriah dan masyarakat tuan rumah di Mesir, Yordania, Libanon, Irak dan Turki, serta anak-anak yang terkena dampak bencana alam baru-baru ini," tulis mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com